HOME » BOYS » FASHION
BOYS FASHION

Cara Merawat Jersey Bola

Rabu, 27 Agustus 2014 21:43

Cara Merawat Jersey Bola
Ilustrasi © Shutterstock




Kapanlagi.com - Yang pada suka banget dengan sepak bola. Yang punya tim sepak bola favorit, sudah pasti kalian punya jersey tim sepak bola favorit kalian dong. Jangan sampai jersey kesayangan kalian tidak dirawat dengan baik ya guys. Kan sayang walaupun kalian punya banyak tapi kalo tidak dirawat baik-baik.

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah cara mencuci baju jersey itu. Jangan pernah menaburkan detergent bubuk langsung ke atas jersey bola kalian bro. Karena hal itu akan membuat noda detergent di atas jersey kesayangan kalian. Jadi larutkan dulu detergent dengan air yang cukup (jangan terlalu banyak juga ya detergentnya) lalu rendam selama 3 menit.

Lalu setelah itu angkat dan celup-celupkan jersey kesayangan kalian pada air rendaman tadi. Ingat jangan dikucek ya bro. Lalu pindahkan jersey kesayangan kalian ke bak yang berisi air bersih selajtnya angkat dan celup-celupkan kembali sampai detergent menghilang dari baju itu. Gantung jersey saat menjemur dan ingat, menjemur paling baik adalah menjemur di tempat yang tidak terkena sinar matahari secara langsung bro.

Ada yang bilang kalau jersey itu jangan disetrika, apa benar? Siapa bilang haram untuk disetrika, boleh kok bro, asal menyetrikanya tidak dengan suhu yang terlalu tinggi ya. Karena dikhawatirkan akan merusak sablonan atau bahkan kain jersey kesayangan kalian. Setrika juga bisa menimbulkan bekas yang mengerikan di atas jersey kesayangan kalian jika memang terlalu panas.

Untuk mengakalinya, kalian bisa meletakkan sapu tangan di atas jersey kesayangan kalian baru menyetrika jersey di bawah sapu tangan tersebut.

Selamat mencoba ya Bro.

Oleh: Ayu Susanti

(kpl/rth)



READ MORE