HOME » BOYS » FASHION
BOYS FASHION

Sepatu Untuk Sekolah

Selasa, 2 September 2014 00:15

Sepatu Untuk Sekolah
Ilustrasi © Shutterstock




Kapanlagi.com - Sepatu menjadi aksesoris seragam sekolah  yang wajib dimiliki oleh siswa sekolah, baik dari jenjang TK, SD, SMP, SMA, maupun sampai jenjang ke perguruan tinggi, benar atau tidak bro?.

Bro, sebenarnya fungsi utama dari pemakaian sepatu yakni untuk melindungi kaki dari berbagai macam hal yang bisa menghalangi  ataupun menyakiti kaki. Akan tetapi dewasa ini perkembangan mode sepatu memberikan manfaat yang  lebih pada sepatu sehingga sepatu tidak lagi hanya berfungsi  sebagai pelindung kaki tetapi juga memiliki manfaat lain yakni untuk bergaya.

Keberadaan merk-merk sepatu yang terkenal bisa memberikan manfaat lebih bagi penggunanya, yakni membuat pemiliknya merasa bangga dan juga tampil percaya diri ketika memakainya. Beberapa merk sepatu yang terkenal  diantaranya nike, converse, adidas, reebok, dan sebagainya.

Mengenai warna dari sepatu pun juga sangat beragam seperti layaknya tas sekolah. Namun di sekolah rata-rata peraturan sekolah  yang dibuat oleh pihak sekolah adalah sepatu yang berwarna hitam dengan alasan keseragaman, hanya  saja mungkin pada saat pelajaran olah raga sedikit diberi keleluasaan untuk tidak menggunakan sepatu hitam.

Bro, keberadaan setiap jenis sepatu juga memiliki fungsi atau peranan yang berbeda, misal sepatu untuk olahraga futsal memiliki perbedaan peran dengan sepatu untuk olah raga sepak bola serta berbeda juga dengan sepatu yang digunakan untuk mengikuti upacara hari senin di sekolah.  

Sehingga jika kalian sampai salah dalam mengenakan sepatu, kalian akan merasa tidak nyaman dan bisa jadi sepatu kalian akan gampang rusak. Misal sepatu hitam untuk upacara hari senin digunakan untuk olah raga futsal, tentu sepatu kalian akan rusak dalam hitungan detik mungkin.  Karena pada jenis sepatu dengan fungsi atau peranan tertentu akan memiliki desain yang tertentu pula.

Oleh :Arlina
Sumber :
http://www.clarks.co.uk/c/kids-school-shoes
http://www.next.co.uk/back-to-school
http://en.wikipedia.org/wiki/Shoes_That_Fit

(kpl/rth)



READ MORE