BOYS INSPIRING STORIES

Daripada Nyesel, Mending Jauhin Narkoba Deh!

Selasa, 13 Januari 2015 18:49

Daripada Nyesel, Mending Jauhin Narkoba Deh!
Ilustrasi © merdeka.com




Kapanlagi.com - Guys, pergaulan remaja jaman sekarang udah beda banget dari jaman ortu kamu masih ABG dulu. Sekarang jaman udah maju, kamu bisa mengakses berita sehingga banyak hal baru yang bisa kamu tahu dengan cepet. Sayangnya perkembangan ini bisa bikin kamu terpengaruh masuk ke pergaulan yang salah kaprah, Guys, sebut aja merokok, minum minuman keras, clubbing atau dugem, bahkan narkoba.

Nggak ada satupun dari hal-hal yang disebutin diatas yang baik buat dilakuin Guys, tapi ya namanya pengaruh, cepet atau lambat bisa masuk juga dalam pikiran kamu. Banyak contoh yang nunjukkin bahwa salah pergaulan itu ngerugiin kamu, ambil salah satunya dari film Slank Gak Ada Matinya, yang diambil dari kisah hidup personil Slank yang beberapa di antaranya kecanduan narkoba.

Film ini ngasih kamu pesen yang jelas banget kalo narkoba bukan sesuatu yang bisa membahagiakan hidupmu, ngasih kamu banyak duit, atau popularitas. Lihat aja dalam beberapa scene yang nunjukkin usaha BimBim, Kaka, dan Ridho Slank yang mati-matian berhenti dari ketergantungan narkoba, begitu juga nelangsanya anggota keluarga mereka karena ngeliat orang-orang tersayangnya tersiksa karena narkoba.

Menurut lansiran drugscope.org.uk, mengkonsumsi narkoba dalam jangka panjang bisa mendatangkan marabahaya, Guys. Apa aja itu? Simak deh di bawah ini.

1. Narkoba justru bisa memperparah segala penyakit yang diderita pecandunya, seperti tekanan darah tinggi, gangguan jantung, liver, diabetes, bahkan kelainan pola makan.
2. Narkoba bisa menyebabkan gangguan pada beberapa organ tubuh penting, terutama jantung.
3. Narkoba bisa menyebabkan pecandunya tertular HIV/AIDS, apalagi yang pake narkoba dengan jarum suntik.
4. Narkoba bisa bikin overdosis dan ini bisa mengarah pada kematian. Game over.

Jangan deket-deket sama narkoba kalo nggak pengen nyesel, Guys.

Oleh: Anna Priaganda


(kpl/rth)



READ MORE