BOYS KESEHATAN

Kenapa Roti Tawar Buruk Bagi Diet?

Kamis, 11 September 2014 15:16

Kenapa Roti Tawar Buruk Bagi Diet?
Ilustrasi © Shutterstock




Kapanlagi.com - Kamu mungkin udah menemukan beberapa macam roti yang ditawarkan oleh pasaran ya Guys. Nah, kamu mungkin sempat melihat adanya roti tawar berwarna putih yang umumnya dimakan dengan selai atau mentega ya.

Asal kamu tahu nih Guys, roti yang berwarna putih nih nggak baik lho buat kamu. Apalagi bagi kamu yang lagi menjalani proses diet nih Guys. pastinya kamu malah menghindari makan yang mengandung terlalu banyak karbo ya, nah roti pun jadi solusi. Tapi dibalik itu ada beberapa alasan kenapa roti putih bikin diet kamu nggak berarti nih Guys.

Menurut diet.allwomenstalk.com nih, roti tawar putih tuh tasteless dan nggak bikin kita kenyang kalau kita nggak makan yang banyak gitu. Nah, rasanya yang tasteless itu akhirnya  bikin kita harus makan dengan mentega atau jam yang akhirnya bikin kalorinya meningkat ya kan. Nah apalagi kalau makannya banyak, wah dihitung nggak nih kalorinya?.

Kalau katanya healthyeating.sfgate.com bih Guys, roti tawar putih bahkan mengandung bahan baku tepung yang berbahaya karena saat bahan bakunya dibersihkan, banyak nutrisi yang terbuang. Meskipun telah ditambahkan beberapa nutrisi kembali, tetap aja itu nggak sealami sebelumnya dong. Menurut penelitian dalam "American Journal of Clinical Nutrition", hal ini akan sangat berbahaya.

Memakan tepung yang telah melalui proses ini akan meningkatkan resiko penyakit jantung dan obesitas. Nah Lho! Belum lagi index glikemik yang terkandung di dalam roti tawar putih yang tinggi nih Guys. Nah hal ini sudah terbukti kalau roti tawar putih merupakan salah satu makanan dengan indeks glikemik tertinggi. Belum lagi selainya ya Guys.

Gimana dong Guys? Hati-hati sebelum makan ya kalau nggak mau diet kamu hancur.

By: Ananda

Sumber:
http://healthyeating.sfgate.com/bad-sliced-white-bread-1682.html
http://diet.allwomenstalk.com/good-reasons-to-stop-eating-white-bread

(kpl/rth)



READ MORE