BOYS LIFESTYLE

Android, Apakah Itu?

Rabu, 3 September 2014 01:17

Android, Apakah Itu?
Ilustrasi © Shutterstock




Kapanlagi.com - Bro, nampaknya Android sudah bukan kata asing lagi bagi remaja seperti kalian karena di era moderen ini perkembangan elektronik pun semakin melejit. Nah mungkin kamu merupakan salah satu pengguna Android atau yang biasa remaja sebut HP Android, namun apakah kalian mengetahui pengertian dari Android itu sendiri? Mari kita simak lebih lanjut mengenai Android pada artikel ini.

Menurut laman en.wikipedia.org/ Android merupakan sebuah sistem operasi yang berbasis Linux dan didesain untuk smartphone serta komputer tablet dengan layar sentuh. Android secara resmi diluncurkan pada tahun 2007, yang awalnya dikembangkan oleh Android, Inc. Pada smartphone atau tablet, pengguna bisa melakukan masukkan sentuh secara nyata seperti menekan, menggeser, mengetuk,dan lainnya. Dengan sistem Android pada smarthone kalian, Boys. Seperti notebook yang ada digenggaman karena dengan beragam fitur aplikasi yang disuguhkan kita bisa dengan mudah melakukan hal yang bisa dilakukan oleh komputer seperti membuka Microsoft Office.

Ponsel berbasis Android sekarang sedang banyak diminati dipenjuru dunia seperti yang diinfokan oleh laman updatekeren.com. Ponsel Android sangat diminati dipasaran, karena memiliki kelebihan sebagai software berbasis PC dan pengguna bisa menciptakan aplikasi yang baru didalamnya.  Dengan begitu para pembuat software bagai berlomba-lomba untuk membuat dan mengunggulkan software mereka menggunakan sistem Android misal saja aplikasi sosial media, beragam game, hingga aplikasi tutorial hijab dan resep memasak. Sangat beragam aplikasi yang disuguhkan untuk semua pengguna Android dan lebih mudahnya, para pengguna bisa mendapatkan segala aplikasi pada Google Play atau Play Store.

Apakah kamu salah satu penggemar game, Boys? Kamu tidak akan merasa rugi jika kamu memiliki smartphone dengan sistem Android, karena kamu bisa dengan mudah mengunduh game yang kamu suka dengan ribuan pilihan dan bisa kamu unduh melalui Google Play atau Play Store. Pembaruan Android terus berkembang dari masa kemasa seperti Android 1.1 hingga Android 4.3 Jelly Bean serta yang terbaru Android 4.4 Kitkat.

Boys, semoga kilasan mengenai Android bisa bermanfaat dan menambah referinsmu.

Oleh    : Arina
Sumber    :
http://en.wikipedia.org/wiki/Android_%28operating_system%29
http://id.wikipedia.org/wiki/Android_%28sistem_operasi%29
http://www.samsung.com/id/article/google-android-os-explained
http://www.updatekeren.com/2012/07/pengertian-android-apa-itu-android.html
http://mobilecon.info/advantages-and-disadvantages-android-mobile-phone.html (kpl/rth)



READ MORE