BOYS LIFESTYLE

Asyiknya Olahraga Menembak

Minggu, 31 Agustus 2014 01:33

Asyiknya Olahraga Menembak
Ilustrasi © Shutterstock




Kapanlagi.com - Banyak yang menganggap kegiatan yang satu ini berbahaya. Namun jika dilakukan pada tempat yang benar dan juga dengan pengawasan yang benar maka menembak bisa jadi olehraga yang sangat mengasyikkan lho Guys.

Olahraga menembak adalah olahraga kompetitif yang melibatkan tes kemahiran (akurasi dan kecepatan) dengan menggunakan berbagai jenis senjata seperti senjata api dan senapan angin. Olahraga yang satu benar-benar menuntut konsentrasi yang tinggi dan juga keberanian bagi penggemarnya.

Banyak sekali yang menganggap olahraga yang satu ini negatif. Namun bagi para pecintanya ini merupakan hal yang tidak benar. Mereka sangat mencintai olahraga yang satu ini. Sayangnya, tidak banyak dan tidak mudah menemukan klub-klub yang mengajarkan atau belajar olahraga bergengsi ini.

Kendala lain yang dihadapi saat memainkan olahraga yang satu ini adalah mahalnya peralatan. Untuk satu senapan angin laras panjang bisa menguras dana sekitar Rp 40.000.000. Sementara senapan angin laras pendek sekitar Rp. 26.500.000.Untuk harga peluru sendiri, berkisaran Rp.6000 sampai Rp. 8000 perbutirnya. Belum lagi untuk peralatan tambahan lainnya.

Kendala ini bisa diatasi dengan bergabung dengan suatu klub menembak. Disana akan disediakan peralatan yang bisa digunakan untuk berlatih olahraga ini.

Oleh: Riyani I

(kpl/rth)



READ MORE