BOYS LIFESTYLE

Boys, Ini Dia Tips Anti Bosan Saat Membaca (2)

Selasa, 26 Agustus 2014 20:16

Boys, Ini Dia Tips Anti Bosan Saat Membaca (2)
Ilustrasi © Shutterstock




Kapanlagi.com - Nah, kalo di artikel sebelumnya udah diulas lima tips yang bisa dicoba buat mengobati kebosanan saat baca buku, berikut adalah lima tips berikutnya yang bisa dicoba buat mengatasi rasa bosan. Simak terus ulasannya ya, Boys!.

Tips berikutnya yang bisa dicoba buat menghilangkan rasa bosan saat membaca yaitu dengan cara membaca ditempat baru. Kalo lokasi yang dipake buat baca buku adalah lokasi yang itu itu aja,ada baiknya lokasi dipindah ke tempat yang menarik, seperti di bangku taman, di bawah pohon, atau juga halaman belakang rumah.

Nah, kegiatan baca buku ini juga bisa dilaku sambil olahraga, Bro. Di jaman sekarang, udah banyak software atau juga aplikasi audio books. Jadi, sambil dengerin buku lewat mp3, olahraga di gym juga tambah seru. Selain tambah sehat, bisa bikin tambah pinter juga kan, Boys?.

Nah, tips menghindari bosen berikutnya yaitu membaca dengan durasi yang singkat. Biar nggak bosen, tentukan waktu yang singkat buat baca, Boys. Membaca terlalu lama bisa bikin gampang jenuh dan juga bosen.

Nah, membaca di tempat yang nyaman justru malah bikin kita gampang ngantuk dan juga bosen, bisa bisa kita ketiduran di tengah tengah membaca buku. Buat ngatasin masalah ini, lokasi membaca bisa diganti ke posisi yang nggak nyaman,. Tujuannya, biar kita lebih konsentrasi buat baca dan juga mengurangi potensi ngantuk dan juga bosen.

Nah, snack juga bisa jadi bahan yang bisa dimanfaatin buat mencegah bosen. Sambil baca, makan snack ringan kesukaan sobats. Selain kenyang, kegiatan baca buku juga bakal lebih fun dan nggak mbosenin.
Na, semoga tips tips diatas bermanfaat ya, Boys!.

Oleh : Nana Triatmajayanti (kpl/rth)



READ MORE