BOYS LIFESTYLE

Film Horor Ala Indonesia

Rabu, 3 September 2014 20:38

Film Horor Ala Indonesia
Ilustrasi © Shutterstock




Kapanlagi.com - Bro, kalian suka menonton film horor atau tidak?. Bro, menonton film horor itu ada sensasi tersendiri lho, hal ini disebabkan adrenalin yang terpacu saat takut menjelang kemunculan hantunya. Ya atau tidak?

Bro, bagi mereka yang takut akan segala hal yang berbau horor bisa jadi setelah menonton film horor akan terbawa sampai ke mimpi karena film horor adalah film yang berusaha bisa menimbulkan perasaan berupa ketakutan dan rasa ngeri dari penontonnya.

Alur cerita yang ada pada film horor sering melibatkan tema-tema kematian, supranatural, atau penyakit mental. Banyak cerita film horor yang berpusat pada sebuah tokoh antagonis tertentu yang jahat. Dan terkadang beberapa film horor juga diselipi dengan unsur-unsur ragam lain seperti fiksi ilmiah, fantasi, mockumentary, komedi hitam, dan cerita getaran, yang menciptakan sebuah perpaduan atau sub-ragam yang baru. Sehingga ceritanya tidak terkesan monoton dan lebih punya makna serta menarik.

Bro, mengenai film horor yang ada di Indonesia, ada beberapa film yang sangat terkenal, diantaranya yaitu  Jelangkung, Hantu Jeruk Purut, Pocong 2, Si Manis Jembatan Ancol dan sebagainya.

Berkaitan dengan film horor yang ada di Indonesia, kalian pasti sudah sangat memahami karakteristik dari film horornya. Beberapa hal yang menjadi ciri khasnya yaitu  sosok cewek sebagai hantu yang menyeramkan, sekaligus seksi. Selain itu, alur cerita yang ada di film mudah ditebak endingnya, dan keseraman yang disajikan dihasilkan lewat penampilan hantu buruk rupa yang sering muncul tiba-tiba.

Jika kalian ingin menambah kosa kata film horor Indonesia. Berikut ini ada beberapa referensi yakni Drakula Cinta, Boneka Setan, Hantu Anak Rumah Prapanca dan masih banyak lagi. Kalian bisa menjadikannya sebagi referensi untuk kalian tonton ketika ada waktu luang.

Semoga bermanfaat.

Oleh :Arlina
Sumber:
https://www.facebook.com/fans.film.box.office/posts/306249889483531
http://filmindonesia.or.id/movie/title/list/genre/horor#.U4v8p9hNh0s
http://id.wikipedia.org/wiki/Film_horor

(kpl/rth)



READ MORE