BOYS LIFESTYLE

Game Catur Online

Rabu, 3 September 2014 22:04

Game Catur Online
Ilustrasi © Shutterstock




Kapanlagi.com - Bro, Bagi kalian pecinta game tentunya tahu dan akrab dengan game permainan catur online. Nah Bro, berikut ini adalah beberapa macam dari game catur online ini:
- 3 D Chess-game catur ini memiliki papan catur dengan desain berupa  3 dimensi, sehingga sangat menarik.
- Easy Chess-game catur yang satu ini berupa papan clasik yang membutuhkan konsentrasi tinggi ketika memainkannya.
- Robo Chess-game ini berupa robot yang berbicara di atas papan catur online sehingga kalian akan merasakan sensasi seolah sedang bermain catur melawan master catur dunia.
- Flash Chess-kalau yang ini kalian bisa bermain sesuka kalian.

Bro, ada beberapa tips yang harus kalian lakukan dalam game permainan catur online ini, diantaranya adalah:

Mencoba untuk menguasai daerah pusat terlebih dahulu, selanjutnya mulailah untuk menjalankan kuda terlebih dahulu. Kemudian jalankan gajah terlebih dahulu dibanding benteng. Dan jalankan benteng lebih awal sebelum menjalankan pemain menteri. Yang selanjutnya lakukan rokade secara cepat.

Jangan lupa untuk melindungi buah, lakukan serangan petak pada papan catur yang sama dengan banyak buah. Dan jika kalian sanggup, sesekali ciptakanlah penyergapan seandainya memungkinkan. Atau mungkin kalian bisa menciptakan pengikatan. Dan langkah terakhir yang bisa kalian lakukan cobalah untuk mengembangkan strategi agar kalian bisa menjadi pemain yang tangguh.

Selain beberapa tips di atas, ada juga larangan yang sebaiknya harus Kalian hindari dalam game permainan catur online:
Jangan pernah menjalankan buah lebih dari 1x dalam pembukaan pada chess board. Dan jangan pula menciptakan bidak tumpuk dan bidak terpencil (isolasi).

Selanjutnya jangan biarkan lawan menciptakan bidak bebas di daerah kekuasaan kalian. Yang perlu kalian waspadai jangan cepat makan buah yang terikat, kalau masih bisa mempertahankan ikatan. Peringatan yang terakhir jangan menjalankan bidak di muka raja yang sudah rokade

Selamat bermain dan semoga menang.

Oleh: Arlina
Sumber:
http://en.wikipedia.org/wiki/Internet_chess_server
http://www.flyordie.com/chess/
http://www.chesshere.com/

(kpl/rth)



READ MORE