BOYS LIFESTYLE

Kenakalan Remaja 90an, Jangan Ditiru

Selasa, 26 Agustus 2014 14:38

Kenakalan Remaja 90an, Jangan Ditiru
Ilustrasi © merdeka.com




Kapanlagi.com - Guys, tanpa mungkin kamu sadari, saat kamu memasuki masa remaja kamu mulai dilanda kegalauan. Saat kamu lihat beberapa anak cowok di TV yang keliatan gaul dengan pakai sepatu merek blablabla dengan gaya rambut blablabla serta hobi saat lagi nganggur yang biasanya dihabisin dengan blablabla.

Nah, kamu ngerasa itu keren dan akhirnya kamu coba untuk tiru. It doesn't matter, Sob. Kalau saja ada yang melarang, kamu kudu tahu bahwa mereka sebenarnya bukan melarang karena mereka gak kenal tren, tapi mereka sudah kenal betul baik buruknya, dan malah kamu yang sebenarnya masih belum terlalu kenal dengan kekerenan itu.

Yup, kenakalan remaja yang menjadi momok bagi mereka yang melarang kamu, seperti orang tua kamu atau guru dan orang dewasa lainnya. Alasannya adalah karena mereka pasti sudah mengerti bentuk kenakalan remaja pada tahun 90an.

Sebagaimana dalam laman Ekaww.blogspot.com, pada remaja 90an memang terkesan nakal sebab mereka sudah sering tawuran, sudah mulai mengenal pergaulan bebas, bahkan drugs pun mulai gencar. Apalagi saat negara ini waktu itu baru memasuki era reformasi.

Laman Riaupos.com pun melangsir kalau ternyata saat 90an memang pernah menimbulkan keprihatinan. Remajanya mulai gemar tawuran dengan bawa balok-balok kayu dan batu. Keroyokan atau tawuran pun kerap dilakukan pada siang hari.

Sayangnya nih, hal itu seakan belum bertemu titik akhirnya. Kini, remaja pun masih gemar tawuran, keroyokan, dan bahkan lebih parah lagi. Kamu perlu nih Sob belajar untuk menjaga diri agar gak seperti mereka.

Ingat loh ya, remaja bukanlah masa untuk keren-kerenan. Peduli amat ada yang bilang tawuran itu keren. Kamu musti gigih mencari identitias yang sebenarnya agar kamu tahu makna kehidupan meskipun di usia yang masih muda, karena masa muda gak akan lama, Sob.

Oleh: Kamilah

(kpl/rth)



READ MORE