BOYS LIFESTYLE

Perbedaan Komik Amerika dan Jepang

Senin, 18 Agustus 2014 22:55

Perbedaan Komik Amerika dan Jepang
Ilustrasi © http://images.forwallpaper.com




Kapanlagi.com - Semua anak muda pasti mengenal yang namanya komik ya Guys. Komik ini adalah bentuk seni yang menggunakan gambar-gambar tidak bergerak yang disusun sehingga membentuk cerita. Biasanya, komik dicetak di atas kertas dan dilengkapi dengan teks.

Komik diterbitkan dalam berbagai macam bentuk, mulai dari bentuk strip yang terdapat pada koran, majalah, hingga dalam bentuk buku. Komik ini banyak macamnya namun yang populer adalah komik dari Amerika dan Jepang. Berikut adalah beberapa perbedaan antara kedua komik ini.

Komik Jepang ini biasanya ukurannya lebih kecil. Jarang sekali ada yang berwarna. kenayakan dicetak dalam bentuk hitam putih. Sosok tokoh dalam komik Jepang ini lebih detail. Komik ini ditujukan bukan hanya untuk hiburan kecil semata, namun juga hiburan yang serius serta untuk semua kalangan. Komik Jepang ini ceritanya lebih banyak menekankan ke arah yang lebih filosofis dan juga rumit.

Sedangkan untuk komik Amerika ukurannya adalah dalam ukuran A4. Komik ini dicetak berwarna. Alur ceritanya tidak terlalu banyak basa-basi dan komik ini cenderung diperuntukkan anak-anak dan juga remaja karena sifatnya yang menghibur.

Komik yang beredar di Indonesia memang lebih populer komik Jepang. Mulai dari Doraemon sampai komik-komik serial cantik ada. Hampir semua genre diisi oleh komik Jepang ini.

Oleh:Riyani I

(kpl/rth)



READ MORE