BOYS LIFESTYLE

Plus Minus Hobi Main Game

Rabu, 3 September 2014 22:45

Plus Minus Hobi Main Game
Ilustrasi © Shutterstock




Kapanlagi.com - Bro, mungkin sebagian dari kalian sangat menyukai aktivitas yang satu ini, atau mungkin juga sudah menjadi hobi kalian sehingga ketika sehari saja kalian tak melakukannya, kalian bakal merasa seperti ada yang kurang. Aktivitas yang dimaksud adalah main game. Hobi untuk main game sering disebut sebagai nge-game.

Hobi nge-game merupakan salah satu hobi yang kurang begitu baik untuk dikembangkan meskipun nge- game itu sendiri memiliki sebuah manfaat yakni  hanya menghilangkan stress atau kejenuhan. Namun, bagi sebagian kalangan ada yang mengatakan bahwa dengan bermain game itu bisa memacu adrenalin seseorang yang efeknya hampir sama ketika seseorang mecoba wahana yang ekstrem yang ada pada suatu tempat wisata.

Jenis hobi yang satu ini pun memiliki dampak yang sama dengan hobi yang lainnya yakni pelaksanan hobi ini akan membuat seeorang ketagihan lagi dan lagi dan tak sadar bahwa mungkin bisa sampai berjam-jam telah bermain game tersebut.

Bro, saat bermain game, maka ketika kalah, seseorang akan termotivasi untuk terus bermain hingga ia memperoleh kemenangan, akan tetapi ketika bermain game dan sudah menang maka juga tetap terpacu bermain bagaimana agar tetap menang terus hingga mencapai level up, sehingga pada intinya menang ataupun kalah akan terus bermain game.

Berbicara tentang game ada yang online maupun tidak. Nah, kalau kalian menyukai game yang online  dan kalian bermainnya di rumah maka gadget yang kalian gunakan untuk bermain game harus  tersambung dengan internet agar kalian bisa melaksanakan hobi tercinta kalian yakni main game.

Bro, meskipun hobi bermain game itu tidaklah produktif, tapi kalau kalian melakukannya tidak terlalu sering dan hanya untuk menghilangkan stress dan kejenuhan boleh-boleh saja, asalkan kewajiban untuk belajar tetap menjadi prioritas yang utama.

Oleh :Arlina
Sumber:
http://www.hilo-teen.com/main-video-game-hobi-yang-bisa-bikin-kamu-gemuk
http://edukasi.kompasiana.com/2012/05/17/melatih-kedisiplinan-anak-melalui-hobinya-bermain-game-463702.html
http://health.okezone.com/read/2013/04/12/482/790476/hobi-terpenuhi-stres-hilang-cukup-main-game

(kpl/rth)



READ MORE