BOYS PUBERTAS

Beberapa Kisah Korban Bullying

Kamis, 16 Oktober 2014 14:10

Beberapa Kisah Korban Bullying
Ilustrasi © Shutterstock




Kapanlagi.com - Belakangan ini, emang banyak banget ya kasus-kasus korban bullying yang nongol di TV baik dilakukan sama temennya sendiri ataupun orang yang ngga dikenal. Malah sampai-sampai ada korban yang meninggal. Jangan sampai ya.

Diambil dari sumber kpai.go.id, bullying adalah tindakan yang merugikan orang lain untuk mencapai kepentingan sendiri. Bisa juga termasuk tindakan mendholimi orang lain. Merenggut hak asasi orang lain. Ada beberapa kisah terkait kasus bullying ini.

Diambil dari hukum.unmuhjember.ac.id, kisah ini dialami sama anak remaja usia 17 tahun yang bertempat tinggal di New Mexico. Sebelum bunuh diri, cowok yang bernama lengkap Carlos Vigil sempat memposting beberapa kali di akun tweeternya. Setelah membaca postingan sang anak, ayahnya segera menyusul pulang ke rumah untuk menyelmatkan Carlos, namun sayang, usahanya sia-sia. Ketika sang ayah tiba di rumah, ia sudah ditemukan tidak bernyawa.

Remaja laki-laki ini sudah menjadi korban bullying selama tiga tahun. Ia dianggap gay oleh teman-temannya. Penampilannya yang agak kalem membuat ia malah jadi objek bulan-bulanan teman-temannya. Yang lebih naías lagi, tepat di hari ketika Carlos Vigil meninggal, sang ayah sedang mengeluarkan peraturan buat memperjuangkan keadilan anknya yang sering kali di bully oleh teman-temannya.  

Kisah lain yang juga berakhir tragis dengan bunuh diri adalah kisah yang dialami oleh remaja 14 tahun asal Lancashire. Remaja yang bernama Ade Stringer ditemukan meninggal karena diduga ngga kuat sama bullyan yang dilakukan teman-temannya. Ia ditemukan gantung diri.

Oleh: Azizun Ajeng Pratiwi
Sumber: http://hukum.unmuhjember.ac.id/index.php/13-berita/11-kenakalan-remaja
http://www.kpai.go.id/berita/rupanya-kasus-bully-sudah-ada-sejak-di-pendidikan-usia-dini/

(kpl/rth)



READ MORE