BOYS PUBERTAS

Tawuran Antar Pelajar

Kamis, 23 Oktober 2014 21:57

Tawuran Antar Pelajar
© merdeka.com




Kapanlagi.com - Bro, sekarang ini banyak sekali pelajar yang suka melakukan tawuran. Masalah yang sangat sepele bisa menjadi pemicu tawuran antar pelajar ini seperti masalah pacarnya direbut cowok lain, sungguh miris sekali bukan? Generasi penerus bangsa namun tidak menunjukkan sikap yang baik sebagai pelajar. Memang sih masa remaja cenderung memiliki emosi yang tidak stabil, belum bisa mengendalikan emosi dan tidak memikirkan efek jangka panjang dari setiap tindakan yang dilakukannya sekarang sehingga tidak aneh lagi begitu ada masalah sedikit mereka langsung tawuran.

Kebanyakan tawuran itu terjadi karena terbentuknya geng sekolah, sehingga ketika salah satu dari anggota geng ada yang punya masalah, maka ia akan meminta bantuan pada gengnya untuk melawan musuhnya tersebut. Para anggota geng pun tak segan untuk membantu dengan alasan kesetiakawanan, tolong-menolong, dan juga sebagai tolak ukur untuk membuktikan keunggulan dan kekuatan geng mereka  dibanding geng musuh.

Tawuran yang dilakukan oleh para pelajar secara tidak langsung juga bisa mencemarkan nama baik sekolah apalagi ketika sedang tawuran mereka masih mengenakan seragam sekolah mereka. Seragam sekolah yang seharusnya menjadi kebanggan sekolah karena prestasi-prestasi yang dihasilkan oleh para siswanya menjadi tercemar akibat perilaku beberapa siswa yang melakukan tindakan negatif berupa tawuran.

Akibat tawuran yang terjadi sebagaimana dilangsir dari viecahya.blogspot.com selain mengakibatkan nama baik sekolah menjadi tercemar, juga bisa mengakibatkan banyak korban berjatuhah mulai dari yang hanya babak belur hingga yang sampai ada meninggal dunia.

Sebenarnya banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan oleh para remaja yang tentunya juga lebih bermanfaat dibandingkan dengan tawuran, misalnya saja menyalurkan hobi dan minat dengan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler yang diadakan di sekolah. Sementara untuk menyelasaikan masalah bisa melalui jalan berdiskusi. Keputusan yang dihasilkan melalui diskusi tentunya akan membuat lega bagi semua pihak.
 
Oleh : Arlina

(kpl/rth)



READ MORE