BOYS SEKOLAH DAN PENDIDIKAN

Jadi Pramuka Sejati Dengan Metode Kepramukaan

Selasa, 14 Juli 2015 23:15

Jadi Pramuka Sejati Dengan Metode Kepramukaan
Foto: http://www.japan2015.org.uk




Kapanlagi.com - Guys, kalo kamu mau menguasai satu ilmu yang baru kamu harus punya metode alias cara khusus yang menurut kamu bisa bikin kamu paham sama ilmu tersebut, tentunya tiap orang punya metode belajar yang berbeda-beda dong, ada yang harus belajar dalam suasana sepi dan punya kebiasaan nyatet semua hal penting, ada juga yang metodenya dengan ndengerin penjelasan guru aja nggak perlu baca ulang, dan masih banyak lagi.

Hal ini juga berlaku dalam kepramukaan, ada lho Metode Kepramukaan yang bikin kamu jadi lebih ngerti dan paham tentang Pramuka itu sendiri. Tahu metode Pramuka penting banget pokoknya, makanya yuk simak ulasan di bawah ini yang bakal ngebahas tentang Metode Kepramukaan Guys. Cekidot!

Menurut lansiran laman puisikoe.blog.com, metode dalam Pramuka itu bisa dipelajari melalui praktek, kerja grup atau kelompok, mengamalkan kode kehormatan Pramuka, dan macem-macem kegiatan yang bisa meningkatkan kemampuan anggota Pramuka.

Selain itu Metode Kepramukaan juga bisa melalui kegiatan di alam terbuka, sistem tanda kecakapan, sistem satuan yang terpisah untuk putera dan puteri, dan juga kiasan dasar sesuai yang dilansir oleh laman pramuka.lintau.info, Guys.

Contohnya dilansir oleh laman tunaskelapanews.blogspot.com ya mulai dari beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, menghormati pemeluk agama lain, saling membantu, belajar bekerjasana dengan anggota lain supaya rasa gotong royong tetep terjaga, selain itu juga bisa dengan melakukan kegiatan di alam terbuka supaya bisa melatih kemandirian dan belajar hidup dengan sederhana.

Jadi pada dasarnya banyak banget kegiatan yang dilakuin sama anggota Pramuka supaya nilai-nilai dan moral kepramukaan bisa diserap dengan sebaik-baiknya, asal tetep sesuai dengan Prinsip Dasar Pramuka, Guys.

Oleh: Anna Priaganda

(kpl/rth)