BOYS SEKOLAH DAN PENDIDIKAN

Materi Pelajaran Virtual, Kenapa Tidak?

Kamis, 12 November 2015 18:05

Materi Pelajaran Virtual, Kenapa Tidak?
Foto: Huffingtonpost




Kapanlagi.com - Boys, sekarang yang namanya belajar emang nggak cuman sekedar duduk, baca buku, atau dengerin guru ceramah ya. Well, akibat perkembangan iptek yang makin pesat aja nih, sekarang belajar udah makin mudah dan fleksibel.

Nah, salah satu yang bikin belajar sekarang beda sama jaman ortu kita dulu adalah materi yang kita punya makin virtual dan makin mudah kita akses. Menurut en.wikipedia.org nih, kini materi pelajaran bisa didapat di internet dan makin banyak bentuknya. Internet juga memberikan beberapa tips dan trik untuk membuat sendiri materi belajar yang menarik buat kamu.

Belajar memang bukanlah hal yang sangat menyenangkan, kecuali kalau kamu emang suka sama materi tersebut. Tapi kalau kamu mengemas materi pelajaran dengan menarik pasti jadi asik banget ya. Nah, di wikieducator.org dicatat berbagai jenis materi pelajaran yang tersedia dan bikin kamu jadi belajar dengan fun.

Sekarang game dan modul yang dibuat dengan basis internet lho. Game aja dikemas dengan berbagai bentuk dan sistem yang menarik. Kamu bisa belajar bahasa, sains, sampai teknologi lewat materi yang nggak kelihatan nyatanya ini lho Guys. Makin canggih aja ya pendidikan kita.

Penggunaan materi pelajaran virtual kini memang semakin digalakkan Bray. Selain karena penyimpanan yang mudah dan akses yang cepat, materi yang berupa softfile gini bisa dengan mudah disebarluaskan. Kita bakalan dengan mudah mendapatkannya dan dengan mudah pula membagikannya dengan orang lain.

Bahkan kini materi pelajaran bisa dibuat secara online dengan program seperti Learning Management System (LMS) dan Learning Content Management System (LCMS). Nah, kamu sendiri suka nggak nih sama materi yang virtual gini?.

By: Ananda

(kpl/rth)






[ALERT] BOY'S THINGS
REKOMENDASI