BOYS SEKOLAH DAN PENDIDIKAN

Materi Maya Untuk Cara Belajar Lebih Asik

Selasa, 17 November 2015 08:06

Materi Maya Untuk Cara Belajar Lebih Asik
Foto: twitter.com/sadlerslearning




Kapanlagi.com - Siapa nih dari kalian yang nggak suka dengan warna-warni dan kemasan materi belajar yang bisa bergerak seperti belajar fisika lewat video atau alat peraga? Kalau kamu bisa mengalami dan mencari sendiri apa yang kamu pelajari, pasti deh kamu jadi lebih paham dan seneng ya kan? Nah, konsep ini nih yang ternyata dianut sama materi pelajaran yang dibuat dengan basis web-based alias e-learning.

Salah satu contohnya adalah web-learning yang ada dalam www.bbc.co.uk nih Guys. Kamu bisa milih sendiri deh mau belajar apa. Kamu juga bisa mengukur sendiri kemampuan kamu lewat semacam uji coba tes dan memahami lebih dalam lewat video dan pengalaman langsung.

Dalam en.wikipedia.org udah diterangkan nih Guys, kalau yang namanya e-learning tuh makin asik karena kita jadi bisa eksplor sendiri pengetahuan yang pengen kita cari. Walhasil kita punya motivasi yang besar buat belajar. Nah, kalau yang kayak gitu cara belajarnya, pasti kita jadi rajin dong.

Sekarang internet juga bukan barang mahal lagi dong. Udah beda sama jaman beheula dimana cuman segelintir orang yang punya komputer dan bisa ngakses internet. Sekarang gadget kan udah murah dan bejibun dimana-mana. Internet, banyak wifi gratis pula. Tok cer kan?

Makanya dengan pertimbangan itu, banyak yang milih materi yang virtual ini. www.dso.iastate.edu dan www.streetdirectory.com mencatat sederet keuntungan yang bakalan kamu dapetin kalau suka pakai materi yang kayak gini nih Guys.

Diantaranya nih, murah, fleksibel, dan bisa mengakomodasi berbagai macam gaya belajar kamu yang pastinya beda. Yah, kan sulit juga bisa belajar dengan gaya belajarmu yang mungkin beda dengan temen-temehn yang lain dong Boys. Iya kan.

Nah, makin lengkap aja dunia pendidikan ini nih. Dan serunya, makin asik dengan materi yang makin menarik.

By: Ananda

(kpl/rth)






[ALERT] BOY'S THINGS
REKOMENDASI