GIRLS FASHION

3 Fashion Pieces Khas 70an Yang Ngetren Lagi Sekarang

Senin, 25 Agustus 2014 23:10

3 Fashion Pieces Khas 70an Yang Ngetren Lagi Sekarang
Ilustrasi © Shutterstock




Kapanlagi.com - Era 1970an itu adalah sebuah masa yang pentin banget untuk dunia fashion wanita lho girls. Kenapa? Karena, sejak saat itu, bersamaan dengan meningkatnya persamaan hak antara pria dan wanita, wanita bisa punya macem-macem jenis pakaian, seperti busana kerja atau kantor, kasual dan formal.

Sebelumnya, pilihan busana wanita itu terbatas banget lho. Kebanyakan wanita jaman segitu adalah ibu rumah tangga. Jadi, jenis busananya ya cuma pakaian rumah dan pesta gitu. Nah, sejak berubahnya kondisi sosial (ceilah) di masyarakat di tahun 1970an, banyak fashion desainer dan perusahaan-perusahaan industri pakaian mulai memperkenalkan pakaian-pakaian jenis baru yang belum ada di masa sebelumnya.

Jadi, girls, mulai tahun 1970an, dunia fashion wanita menjadi dunia yang sangat kreatif, liberal dan bebas banget girls. Sebagai masa dimana fashion wanita mulai bangkit, jelas ada beberapa fashion pieces yang keren banget, girls. Nah, sammydvintage.com udah ngasih kita daftar 3 clothing khas 1970an yang sekarang nge-tren lagi, yuk cek yuk!

Maxi dress
Clothing khas 1970an yang keren banget itu adalah maxi dress, girls. Maxi dress itu adalah sejenis dress yang santai banget, longgar dan bisa dipake diberbagai bentuk tubuh.

Hot pants
Hot pants itu bukan hasil kreatifitas baru-baru ini lho. Udah ada sejak dari tahun 1970an, girls! Hot pants ini sebetulnya adalah evolusi setelah mini skirt yang booming banget tahun 1960an, girls.

Print motif binatang
Gara-gara Jacky Kennedy, ibu negara yang juga trendsetter mode wanita dunia, permintaan bulu macan tutul untuk mantel bulu meningkat drastis dan bikin macan tutul terancam punah, girls. Nah, 1970an ditemukan metode untuk meniru mantel bulu motif ini dengan cara print! Yang sampai sekarang ngetren jadinya.

Oleh: Satrio
Sumber: http://sammydvintage.com/vintage-style/70s/70s-clothing/ (kpl/rth)



READ MORE