GIRLS FASHION

Seragam Sekolah Jepang? Keren!

Kamis, 4 September 2014 03:20

Seragam Sekolah Jepang? Keren!
Ilustrasi © Shutterstock




Kapanlagi.com - Hai, apa kabar, Girls? Masih sibuk dengan sekolah?  Yang namanya sekolah pasti tidak jauh dari seragam sekolah. Yup, kali ini kita akan mengulas tentang seragam sekolah ala Jepang. Seragam sekolah Jepang awalnya merupakan gabungan / kombinasi dari kimono formal, dan hakama.

Hakama merupakan pakaian luar jepang untuk menutupi pinggang sampai mata kaki. Menurut laman en.wikipedia.org, hal tersebut bertujuan untuk menambah wibawa para siswa. Namun, sekarang seragam jepang sudah mengalami perubahan, dan banyak menyorot perhatian para remaja karena kemajuan zaman.

Jas gakuran serta celana panjang hitam atau biru tua sekarang menjadi tren seragam di Jepang. Model jas garukan terinspirasi dari seragam militer yang mempunyai kerah tinggi dan kancing logam. Dan saat ini seragam model sailor menjadi seragam yang hingga kini digunakan oleh siswa jepang yang muali ada tahun 1927. Untuk model saior ini lebih mirip dengan baju angkatan laut di Inggris.  Benar gak ? seperti baju yang digunakan oleh karakter kartun Sailor Moon itu loh.

Seragam sailor ini, terkadang dilengkapi dengan dasi panjang atau berpita lalu disertai rok kotak-kotak/ polos dengan garis tepi  serta wiru banyak, atau berlipit-lipit. Terdapat beberapa varian warna yang sering kita tahu. Seperti baju sailor polos dengan kombinasi putih dan biru muda / tua, kemeja polos putih / hitam dengan rok pendek berwiru motif kotak-kotak, dan biasanya disertai blazer.

Keren kan? Seragam Jepang identik dengan rok kotak-kotak atau polos yang pendek sehingga siswa perempuan terlihat lebih cantik dan cute. Bahkan seragam model sailor ini banyak menginspirasi produksi media hiburan, seperti kartun, komik, film dan lain-lain.     

Memang menarik ya, Gals. Model seragam yang satu ini. Mungkin buat kamu yang ingin bergaya ala Jepang seperti ini boleh juga dicoba, pasti lebih cantik dan imut!.

Oleh Arina
Sumber :
http://www.kaskus.co.id/thread/51d69c914f6ea12003000001/mengenal-lebih-seragam-sekolah-di-jepang
http://j-cul.com/kenapa-rok-sekolah-di-jepang-pendek/
http://leehans.blogspot.com/2013/04/seragam-sekolah-ala-siswi-jepang.html
http://www.memobee.com/unik-model-seragam-sekolah-di-jepang-8531-eij.html
http://en.wikipedia.org/wiki/School_uniforms_by_country
http://en.wikipedia.org/wiki/Sailor_suit

(kpl/rth)



READ MORE