GIRLS KESEHATAN

Atasi Obesitas Dengan Mudah

Jumat, 31 Oktober 2014 01:05

Atasi Obesitas Dengan Mudah
Ilustrasi © Shutterstock




Kapanlagi.com - Kesehatam merupakan hal yang tak ternilai harganya, bagaimana tidak jika kalian sedang sakit semua hal yang menyenangkan menjadi biasa, semua makanan enak menjadi pahit. Nah tapi kesehatan tidak hanya didapat dari makan yang banyak, bisa-bisa kalian obesitas jika makan teralu banyak. Nah disini bakal bagi-bagi cara mengatsi obesitas nih, mari kita simak, Temans.

Mungkin untuk kalian yang memiliki masalah berat badan atau bahkan obesitas bisa intip beberapa langkah ini yang bisa dengan mudah kalian lakukan sendiri.

Kenali aktivitasmu, tubuhmu butuh makan dan nutrisi yang cukup untuk memenuhi rutinitasmu sehari-hari. Kamu harus bisa kenali asupan yang cukup untuk menciptakan energy supaya bisa menunjang aktivitasmu dengan diet makanan yang tepat pastinya.

Menurut laman xamslimer.org, mengonsumsi telur untuk sarapan baik untuk mengatasi obesitas karena dengan begitu total kalori sehari akan lebih sedikit. Jadi, jangan lupakan sarapan ya. Selain itu sarapan juga bermanfaat untuk bekal energimu.
 
Mengonsumsi buah dan sayuran sangat baik untuk orang yang sedang melakukan diet, terutama untuk orang yang mengalami obesitas. Dengan asupan sayur dan buah maka serat yang terkandung banyak dan pencernaan menjadi lancar, sehingga mencegah adanya tumpukan makanan dalam perutmu. Tak hanya serat, vitamin yang baik untuk tubuh kita juga terkandung di dalamnya.

Menambah asupan minum air putih, karena dengan air putih racun dalam tubuh dapat ternetralkan. Tak hanya itu air putih bisa mencegahmu makan saat kamu merasa lapar. Setidaknya kamu mengonsumsi air putih minimal 2 liter dalam sehari, Temans.

Sebaiknya konsumsi protein dilebihkan daripada karboidrat. Karbohidrat mengandung banyak glukosa yang bisa bikin kalian gemuk. Protein seperti ikan salmon atau ikan laut nampaknya bagus.

Konsumsi teh herbal bisa kalian lakukan, pilih produk yang kalian percaya. Kalian bisa gunakan teh hijau, teh putih atau teh hitam. Semuanya memiliki khasiat yang baik kok. Misal saja teh hijau yang bermanfaat meluruhkan lemak serta bisa melancarkan pencernaan.

Semoga beberapa cara tersebut bisa bantu kalian yang sedang mengatasi maslaah berat badan.

Oleh    : arina
Sumber    :
http://ruddabby.wordpress.com/2010/04/18/3-cara-sederhana-mengatasi-obesitas-pada-anak-anak/
http://whiteteaindonesia.blogspot.com/2012/02/cara-mudah-mencegah-obesitas.html
http://xamslimer.org/cara-mengatasi-obesitas/
drlalseta.over-blog.com/article-30466090.html
http://www.wikihow.com/Overcome-Obesity

(kpl/rth)



READ MORE