GIRLS KESEHATAN

Cara Diet Yang Benar Untuk Hasil Yang Maksimal

Jumat, 31 Oktober 2014 12:45

Cara Diet Yang Benar Untuk Hasil Yang Maksimal
Ilustrasi




Kapanlagi.com - Beberapa remaja terobsesi untuk memiliki tubuh yang langsing. Bukan begitu, Gals? Banyak cara yang dilakukan mulai dari fitnes, aerobik, bahkan diet yang tak jarang mereka melakukannya dengan salah. Menggunakan obat palangsing pun terkadang dijadikan senjata andalan untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat, walaupun banyak dari mereka yang gagal.

Satu hal lagi yang perlu diingat bahwa kalian masih remaja. dengan begitu melakukan diet dengan cara-cara diet umum adalah cara yang kurang tepat. Apalagi ketika kalian melakukan diet yang sangat ketat. Itu akan membuat kalian kekurangan energi untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Berikut beberapa cara diet yang dapat kalian lakukan seperti yang dilangsir dari laman wikihow.com.

Daripada melewatkan jam makan dan olehraga sangat keras lebih baik kalian tetap makan dengan cukup, dan menghindari makanan manis, soda atau cemilan yang tidak sehat lainnya. Bagi kalian yang suka nyemil, lebih baik membaca kemasan makanan yang akan kalian makan, untuk menghindari makanan yang berisi kalori kosong tanpa nutrisi. Selain itu hindari makanan yang digoreng dan susu full cream saat diet.

Minum air yang cukup. Air akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan laju metabolisme. Dengan metabolisme yang meningkat secara tidak langsung akan membantu proses penurunan berat badan.

Jangan pernah melewatkan sarapan. Membiarkan perut kosong akan menurunkan daya konsentrasi. Studi mengatakan bahwa orang yang sarapan akan lebih banyak menurunkan berat badan daripada yang tidak. Konsumsilah serat dan protein saat sarapan seperti roti gandum, sereal, sandwich dan telur.

Mengontrol porsi makanan yang kalian makan untuk membatasi asupan kalori sehingga tidak menumpuk dan tertimbun menjadi lemak. Selain itu makan di rumah adalah pilihan yang tepat karena kalian bisa mengontrol makanan yang kalian makan.

Be active. Sempatkanlah untuk olehraga seperti berenang, sepeda, berjalan, lari atau aktivitas lainnya seperti menari. Agar tidak bosan carilah sesuatu yang berbeda.  Selamat mencoba, Gals.

Oleh: Yoga Mahendra
Sumber: http://www.wikihow.com/Lose-Weight-Quickly-and-Safely-%28for-Teen-Girls%29

(kpl/rth)



READ MORE