GIRLS KESEHATAN

Ketahui Apa Itu Diet

Jumat, 31 Oktober 2014 01:07

Ketahui Apa Itu Diet
Ilustrasi




Kapanlagi.com - Temans, apa kabar?. Pasti kalian masih sibuk dengan rutinitas sekolah ini itu, sungguh menyenagkan. Pada artikel ini akan membahas mengenai definisi sebenarnya dari diet. Apa yang kamu fikirkan tentang diet? Umumnya orang tahu bahwa diet itu adalah sebuah upaya untuk menurunkan berat badan, benarkah demikian? Yuk kita simak lebih lanjut.

Menurut laman id.wikipedia.org diet merupakan jumlah atau banyaknya makanan yang dikonsumsi oleh manusia atau organisme tertentu. Sedangkan pengertian lainnya diet merupakan aturan makanan tertentu bertujuan untuk kesehatan yang umumnya atas petunjuk atau disarankan oleh dokter, dilansir dari laman dietsehatcantik.com. Selain kedua hal tersebut, kata diet di Indonesia lebih dikenal dengan usaha penurunan berat badan dan bisa saja dilakukan dengan beragam cara seperti olahraga, membatasi suplay makanan berkalori, menjadi vegetarian,dst. Jadi kata diet itu sebenarnya berkaitan dengan asupan makanan yang kalian konsumsi.

Temans, diet bagi orang yang memiliki sakit berarti menunjukkan pola makan/jumlah nutrisi yang harus ia konsumsi. Misal saja sang ahli gizi menyarankan diet untuk penderita kolesterol, diet untuk penderita sakit mag, dan beragam lainnya. Sehingga dalam diet tersebut akan diberi batasan-batasan mengenai macam makanan yang akan dikonsumsi paisen. Selain itu mungkin kalian sering mendengar mengenai diet sehat, nah sebenarnya pada diet sehat ini lebih mementingkan beragam macam makanan yang mengandung asupan nutrisi seimbang. Jadi badan tetap sehat dengan asupan protein, vitamin, mineral,karbohidrat, serat yang cukup serta dengan keseimbangan nutrisi tersebut maka pelaku diet juga akan terhindar dari obesitas maupun badan yang terlalu kurus.

Bagaimana, Friends? Sudah lebih memiliki pandangan mengenai arti kata diet yang sebenarnya? Semoga sedikit informasi ini bermanfaat ya.

Oleh    : arina
Sumber    :
en.wikipedia.org/wiki/Diet_(nutrition)
http://en.wikipedia.org/wiki/Healthy_diet
http://id.wikipedia.org/wiki/Diet
http://dietsecaraalami.blogspot.com/2012/09/pengertian-diet.html
http://pantangdiet.blogspot.com/2013/08/pengertian-diet-yang-sebenarnya.html
http://www.dietsehatcantik.com/2013/11/apa-itu-diet-pengertian-diet-adalah.html

(kpl/rth)



READ MORE