GIRLS KESEHATAN

Manfaat Yoga Yang Perlu Kamu Tahu

Jumat, 31 Oktober 2014 01:05

Manfaat Yoga Yang Perlu Kamu Tahu
Ilustrasi © Shutterstock




Kapanlagi.com - Temans, yoga banyak kita tahu sebgai kegiatan serupa dengan meditasi dan menggunakan beberapa teknik gerakan serta pengaturan pernafasan. Olahraga ini sebenarnya cocok untuk semua kalangan umur mulai dari anak-anak hingga orang tua, karena berjuta manfaat dari yoga. Asalakan melakukan dengan langkah benar dan rutin, pasti akan mendapat efek positif dari hal tersebut. Mari simak lebih lanjut beragam manfaat dari yoga.

Yoga bisa menurunkan risiko depresi, Guys. Sperti yang diinfokan oleh laman medicalera.com bahwa dalam otak terkandung neutransmitter GABA, kandungan GABA yang rendah banyak ditemukan pada orang yang terkena depresi. Dengan latihan yoga yang rutin dengan waktu 30 menit saja dalam seharinya dapat meningkatkan 27 persen kandungan GABA diotak. Jadi, depresi akan terhindar atau berkurang.

Otot-otot yang sering dilatih dengan beragam gerakan yoga akan semakin fleksibel dan akan terdapat rentang yang besar antara otot dengan sendi. Manfaatnya akan nampak pada punggung, bahu dan pinggul yang bisa buat kalian tidak merasa kaku otot karena fleksibelitas ototmu bertambah.

Menurut laman intisari-online.com, bahwa dengan gerakan yoga yang dilakukan oleh cowok bisa membuat perut six pack loh. Menari, tanpa olahraga berat ala kardio, dengan gerakan-gerakan tertentu bisa melatih otot berut dan membuatnya menjadi six pack. Gerakan seperti hand stand dan head stand merupakan gerakan yang cukup sulit pada yoga, namun bisa melatih otot-otot pada tubuh.

Menurangi risiko penyakit jantung, dengan malakukan latihan rutin yoga ternyata bisa menurunkan tekanan darah dan kolesterol sehingga mampu menghambat adanya risiko penyakit jantung.

Semoga beberapa manfaat yoga yang dipaparkan di atas bermanfaat untukmu dan menjadi tertari pada olahraga yoga. Selamat mencoba.

Oleh    : arina
Sumber    :
http://life.gaiam.com/article/benefits-yoga
http://www.webmd.com/balance/guide/the-health-benefits-of-yoga  
http://www.medicalera.com/3/27348/yoga-sebagai-terapi-alternatif-berbagai-penyakit
m.beritajogja.co.id/2013/06/03/atasi-kegemukan-polisi-nepal-ikut-kelas-yoga/
http://infosehatbugar.com/545/manfaat-yoga-bagi-aspek-fisik-dan-mental-anda.html
http://intisari-online.com/read/beragam-manfaat-jika-pria-berlatih-yoga

(kpl/rth)



READ MORE