GIRLS KESEHATAN

Mengatasi Keringat Berlebihan

Senin, 27 Oktober 2014 21:45

Mengatasi Keringat Berlebihan
Ilustrasi © Shutterstock




Kapanlagi.com - Friends, masa pubertas salah satunya ditandai dengan banyaknya keringat yang dihasilkan oleh hormon di dalam tubuh kalian. Munculnya keringat juga nggak tiba-tiba lho, bisa karena banyaknya aktivitas yang kalian kerjakan, karena cuaca yang panas, dan bisa karena makan makanan yang pedas. Nah, apa yang terjadi kalo tubuh kamu memproduksi keringat berlebihan?

Pastinya bikin repot ya, Friends, kalian harus sering ganti baju, sering mengelap tubuh sama handuk, belom lagi kalo bau yang ditimbulkan karena keringat ini bikin orang di sekitar pingsan dengan sukses, dijamin bikin ilfil siapa aja yang ada di deket kamu. Nah, coba kalian simak lansiran laman allwomenstalk.com di bawah tentang cara mengatasi keringat berlebih.

1. Jangan gunakan deodorant
Deodorant hanya akan menghilangkan bau badan, dan ketika kamu beraktivitas seharian, deodorant bisa hilang karena kena keringat. Kamu bisa pake antiperspirant yang bisa mencegah keringat dan bisa tahan lama semalaman.

2. Minum air dingin
Air dingin dapat mengatur suhu tubuh dan mencegah kamu berkeringat, selain itu air dingin dapat membantu kamu bereksresi lewat kencing, jadi kamu nggak akan berkeringat.

3. Mencegah berat badan naik
Kalo berat badan kamu naik, kemungkinan untuk berkeringat akan jauh lebih tinggi, jadi kontrol makanan kamu dan rutin olahraga supaya berat badan tetap ideal.

4. Pilih bahan baju yang tepat
Katun adalah pilihan yang pas kalo kamu sering berkeringat, karena bahan ini menyerap keringat dan dingin di kulit.

5. Mengurangi tingkat stress
Kalo kamu stress berlebihan, kamu akan mudah berkeringat. Maka, dari sekarang usahakan untuk rileks saat kamu mulai capek, jangan memikirkan hal yang bikin stressm dan salurkan hobimu di waktu luang.

Oleh:Anna Priaganda
Sumber:http://lifestyle.allwomenstalk.com/easy-ways-to-control-excessive-sweating

(kpl/rth)



READ MORE