GIRLS KESEHATAN

Si Merah Yang Bermanfaat

Jumat, 31 Oktober 2014 17:58

Si Merah Yang Bermanfaat
 




Kapanlagi.com - Friends, hal pertama yang menarik perhatian kalian saat melihat makanan tentunya adalah warnanya. Makanan yang berwarna cerah bakal membuat kalian lebih tertarik untuk mencoba kan, dibandingin dengan makanan lain yang warnanya suram dan nggak cerah. Nah, warna apa yang paling menarik perhatian kalian, Friends? Hampir semua pasti menjawab merah dong, dan pasti bakal lebih disukai kalo makanan tadi menyehatkan untuk tubuh.

Beberapa bahan makanan di bawah ini semuanya berwarna merah dan mempunyai banyak kandungan yang berguna untuk tubuh, kalian bisa kulik infonya yang dilansir berdasarkan laman allwomenstalk.com. Yuk!

1. Tomat
Buah ini emang enak dimakan mentah atau dimasak bareng bahan makanan lain, kandungan vitamin C nya yang banyak dan Lycopene yang bisa mencegah kanker pastinya jadi alasan kalian untuk rutin mengkonsumsi tomat.

2. Semangka
Siapa sih yang nggak suka sama buah merah manis dan berair ini? Pastinya semua suka dong ya, karena semangka mengandung banyak vitamin C seperti tomat. Selain itu, semangka populer disebut sebagai buah yang mengandung anti oksidan yang bisa melindungi tubuh dari radikal bebas.

3. Ceri
Siapa sangka buah imut penghias black forest dan es krim ini banyak mengandung potasium dan vitamin A? Banyak-banyaklah makan ceri mulai sekarang, Friends, dan kalian bakal rasakan dampaknya nanti.

4. Paprika merah
Jangan lagi menghindari makanan yang dibenci Sinchan ini setelah kalian tahu kalo paprika merah mengandung vitamin C dan serat yang penting buat sistem pencernaan kalian. Makan paprika merah sih paling enak kalo dicampur sebagai topping pizza atau salad.

Oleh:Anna Priaganda
Sumber: http://food.allwomenstalk.com/red-foods-with-loads-of-health-benefits

(kpl/rth)



READ MORE