GIRLS LIFESTYLE

8 Atlet Wanita Berprestasi (1)

Senin, 25 Agustus 2014 13:02

8 Atlet Wanita Berprestasi (1)
Ilustrasi © Shutterstock




Kapanlagi.com - Girls, emansipasi wanita ternyata emang udah merambah ke banyak hal, salah satunya di bidang olahraga. Sekarang, nggak cuma cowok yang bisa berprestasi di dunia olahraga, banyak atlet cewek juga yang berprestasi dan juga terkenal di kancah Internasional. Nah, siapa aja ya atlet perempuan yang beprestasi di kancah Internasional? Berikut ulasannya.

Atlet wanita berprestasi pertama yaitu Mao Asada. Ada yang tahu bidang olahraga apa yang dia geluti? Mao Asada ini adalah atlet di bidang Ice Skating, Girls. Selain dinobatkan jadi peringkat satu di International Skating United atau ISU, Mao Asada ini juga banyak memenangkan kejuaraan skating di skala Internasional. Salah satunya, yaitu dapetin medali emas di ISU Grand Prix  yang diselenggarakkan di Jepang.

Kemudian ada Kelly Clark yang berasal dari Amerika. Kelly adalah atlet di cabang olahraga yang tergolong ekstrim, yaitu snow boarding. Kelly ini merupakan ranking pertama di International Ski Federation atau disingkat FIS. Banyak banget prestasi yang udah dia raih, Girls. Salah satunya yaitu meraih medali emas di ajang Womenís Halfpipe di Sochi.

Selain itu, adalah Missy Franklin yang juga berasal dar Amerika. Penggelut cabang olahraga berenang ini udah sering memenangkan ajang berenang di berbagai negara, Girls. Missy pernah mendapatkan medali emas di arena Grand Prix Series yang diselenggarakan di Minneapolis untuk spesifikasi gaya bebas dan gaya punggung.

Nah, yang berikutnya yaitu Tina Maze. atlet yang satu ini juga menggeluti olahraga ekstrim yaitu ski. Selain dinobatkan jadi atlet ski nomer satu oleh federasi ski Internasional, Tina juga banyak memenangi ajang ski Internasional salah satunya  Alpine Ski World Cup.

Oleh : Nana Triatmajayanti

(kpl/rth)



READ MORE