GIRLS LIFESTYLE

Asiknya Punya Temen Beda Budaya

Rabu, 27 Agustus 2014 00:08

Asiknya Punya Temen Beda Budaya
Ilustrasi Shutterstock




Kapanlagi.com - Gals, kamu pernah nggak nih punya temen yang beda budaya gitu? Misalnya punya temen yang dari pulau yang beda, kan Indonesia besar nih ya. Atau yang luar negeri sekalian jadi beda banget. Nah, kalau punya temen yang beda budaya gini biasanya bikin culture shock ya.

Punya temen yang beda budaya itu bagus lho, kamu bakalan dapat banyak banget keuntungan buat kehidupan kamu. Kamu bisa memahami kalau ternyata semua orang itu berbeda tapi selalu ada alasan untuk perbedaan itu. Akhirnya kamu pun bakalan sangat menghargai perbedaan.

Kamu juga bakalan ngerasa kalau perbedaan nggak bakal jadi pemicu masalah lho. Nilai toleransi kamu bakalan lebih berkembang dan akhirnya kamu sendiri bakalan punya rasa kemanusiaan yang lebih tinggi. Bagus kan gals?

Nah, keuntungan lainnya adalah kamu bakalan dapat banyak pengetahuan lho. Yah, budaya yang beda tentunya dipengaruhi banyak hal dong ya. Nah itu bakalan jadi semacam pelajaran buat kamu lho. Asik kan gals? Dapat satu paket teman dan budaya yang asik.

Tapi kamu harus ingat ya temands, perbedaan budaya nggak selamanya menyenangkan, kamu terkadang harus mengerti dan bersabar. Take it slow aja deh girls. Nggak ada budaya yang jahat atau salah kok. Balik lagi ke alasannya.

Kamu harus sering komunikasi dan nanya banyak hal, kalau kamu diem dan dipendem sendiri yang ada kamu malah nggak enak sendiri lho. Komunikasi penting banget biar nggak salah paham.

Nah, kamu harus belajar buat lebih ngerti ya temands. Siapa tahu kamu bakalan ke luar negeri ntra, kalau kamu udah belajar menangani culture shock mulai muda gini, pasti ringan deh, iya nggak nih gals?

By: Ananda (kpl/rth)



READ MORE