GIRLS LIFESTYLE

Backpacking vs Travelling

Kamis, 28 Agustus 2014 00:09

Backpacking vs Travelling
Ilustrasi Shutterstock




Kapanlagi.com - Halo teman-teman, pengen sharing nih. Kalian tau istilah backpacking dan travelling? Keduanya merujuk ke arah jalan-jalan, kan? Betul sekali teman-teman memang keduanya adalah kegiatan berjalan-jalan yang biasanya bertujuan keluar kota tempat kalian tinggal. Tapi meskipun mirip, dua hal tadi sebenarnya berbeda.

Backpacking diambil dari kata backpack yang memiliki arti tas punggung. Memang sesuai dengan namanya, kegiatan backpacking adalah jalan-jalan dengan bermodalkan peralatan dan perlengkapan yang masuk di dalam tas punggung. Benda yang biasanya masuk ya sebatas pakaian ganti, alat mandi + handuk dan lainnya. Backpacking lebih menjurus ke arah jalan-jalan hemat.

Modal buat jalan-jalan dibatasi, kemudian ditemani sama tas punggung kalian, mengunjungi berbagai pelosok dari tempat yang kamu tuju. Selama perjalanannya juga kebanyakan menggunakan angkutan-angkutan umum, seperti kereta api, angkutan kota dan semacamnya. Biasanya dilakukan bersama sahabat dekat.

Berbeda dari backpacking, istilah travelling lebih merujuk ke arah jalan-jalan mewah. Dengan modal yang melimpah, semua kebutuhan bisa kamu penuhi. Travelling lebih menjurus ke menginap di hotel, kemudian kendaraannya bisa menggunakan kendaraan pribadi atau sewaan, dan lebih sering dilakukan bersama keluarga.

Untuk perbandingan, travelling lebih menjamin kehidupanmu selama perjalanan ke luar kota, sedangkan kalian yang backpacking benar-benar harus memanajemen keuanganmu untuk makan, akomodasi dan kendaraan. Kebalikannya, travelling lebih menghabiskan banyak biaya, sedangkan backpacking lebih hemat. Untuk kalian-kalian yang menyukai petualangan lebih cocok untuk backpacking. Untuk kegiatan travelling ini lebih cocok buat kalian yang menyukai liburan mewah ke luar kota.

Gimana, boys dan girls udah punya bayangan mau ngapain waktu liburan? Daripada jadi pengangguran di rumah, nggak punya kegiatan produktif mendingan cari pengalaman baru melalui backpacking atau travelling. Mau pilih yang mana itu pilihan kalian.

Penulis: Daniel

(kpl/rth)



READ MORE