GIRLS LIFESTYLE

Durian Unik Ala Kota Banyuwangi

Minggu, 31 Agustus 2014 19:07

Durian Unik Ala Kota Banyuwangi
Ilustrasi Shutterstock




Kapanlagi.com - Kalo kamu punya hobi travelling, jangan cuman nikmatin tempat wisatanya aja, ya. Kulineran juga perlu lho, buat nyobain makanan khasnya. Kayak yang satu ini nih, Gals!.

Kalo lagi travelling ato lewat kota di bagian paling ujung timur provinsi Jawa Timur alias kota Banyuwangi, sempetin deh makan buah durian. Ah, kan durian juga ada di tempat lainnya. Ini duriannya beda lho, Girls, sama buah durian kebanyakan. Kalo yang biasanya warnanya kuning, yang ini warnanya merah. Kaget, kan? Gak percaya, kan?.

Tapi kabar ini bener adanya, Sista. Di desa Kemiren di Banyuwangi adalah salah satu tempat penghasil buah yang baunya tajam ini. Kamu bisa langsung cus ke desa ini buat incip-incip rasa buah durian yang unik.

Diintip dari sumbernya travel.detik.com, buah durian merah ini bentuknya lebih kecil dari durian yang biasanya, Gals. Kalo penampakannya agak sama, tapi kalo udah dibelah langsung keliatan daging buahnya yang warnanya bukan kuning alias merah tembaga, Sis.

Bedanya juga terletak di bijinya yang lebih kecil and pastinya si daging buahnya tebel pake maksimal. Selain itu, Gals, manisnya juga gak nguatin. Lebih manis dari yang biasanya lho!.

Bupati Banyuwangi juga bilang, kalo durian merah udah mulai dibudidayakan karena ini merupakan buah unggulan di kotanya. Terus, salah satu penuturan masyrakat sana tentang buah ini, satu buahnya bisa sampai 100rb per biji. Memang mahal, tapi bakalan gak ngecewakan kok, Gals!.

So, selain travelling buat nambah list temen and pengalaman, bisa juga nambah koleksi kuliner juga, Gals. Let's try this!

Oleh: Rabbaniah Putri

Sumber:

(kpl/rth)



READ MORE