GIRLS LIFESTYLE

Gabung Komunitas, Siapa Takut?

Selasa, 19 Agustus 2014 17:30

Gabung Komunitas, Siapa Takut?
Ilustrasi © Shutterstock




Kapanlagi.com - Teman, kalian yang ingin memiliki lebih banyak teman dan pengalaman di dunia luar, bisa menjadikan komunitas sebagai salah satu pilihan untuk mengembangkan potensi kalian. Nah, berikut ini manfaat bergabung dengan komunitas buat kalian. Simak, ya!

Teman, bergabung dengan komunitas seperti komunitas seni, komunitas olahraga dan berbagai komunitas lainnya memberikan banyak manfaat. Contohnya memberikan kesempatan kepada kalian untuk belajar. Kesempatan belajar ini terbuka luas bagi setiap anggota komunitas.

Selanjutnya, kalian bisa memperluas jaringan dan koneksi. Kalian bisa mengenal berbagai macam orang dengan berbagai macam kepribadian serta mengambil banyak wawasan dari mereka. Dengan ini, kalian pasti juga membuka peluang untuk mendapatkan teman-teman baru.

Berikutnya, dengan mengikuti komunitas, kalian nantinya akan memiliki kesempatan kerja yang terbuka lebih luas karena diawali dengan jaringan pertemanan tersebut. Biasanya, pertemanan di dalam komunitas lebih erat sesama anggotanya.

Selain itu, kalian juga bisa mendapatkan pengalaman dan wawasan tambahan dari para anggota lain. Kalian bisa saling bertukar pikiran dan pengetahuan sehingga memperkaya pengetahuan masing-masing. Selain itu, dalam komunitas, kalian juga belajar untuk memecahkan masalah di dalam komunitas. Kalian belajar untuk bekerja sama untuk mengatasi permasalahan yang muncul dalam komunitas tersebut.

Namun teman, kalian juga harus berhati-hati dalam memilih komunitas. Kalian harus memilih komunitas apa yang paling sesuai dengan kalian. Jika ragu, kalian bisa mengkonsultasikan dengan guru maupun orang tua kalian.

Nah teman, sudah nggak ragu lagi untuk mengikuti komunitas?.

Oleh : Riza Sovia (kpl/rth)



READ MORE