GIRLS LIFESTYLE

Ini Dia Manfaat Hiking Buat Kaum Hawa

Kamis, 14 Agustus 2014 23:19

Ini Dia Manfaat Hiking Buat Kaum Hawa
Ilustrasi Shutterstock




Kapanlagi.com - Hiking atau mendaki gunung memang lebih sering digolongkan sebagai olahraga yang akrab dengan kaum cowok. Tapi bukan berarti juga kalau olahraga ini tidak cocok untuk cewek lho girls, terlebih kalau kamu termasuk pecinta olahraga alam yang menantang.

Apalagi olahraga ini juga menawarkan banyak manfaat positif bagi para pecintanya, jadi gak ada salahnya juga kan? Penasaran apa saja keuntungan yang bisa kamu dapat dari olahraga ini? Read this on!

1. Membentuk Karakter positif
Ada banyak sekali pelajaran positif yang bisa kamu dapat dari mendaki gunung. Salah satunya kamu bisa melatih dan membentuk karakter kamu menjadi lebih positif dalam berbagai hal.

Misalnya ketika kamu mulai mempersiapkan pendakian, kamu bisa melatih diri kamu untuk terbiasa disiplin, tidak gegabah dan selalu memperhitungkan segala sesuatunya sebelum mengambil keputusan. selain itu, mendaki gunung juga bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap alam yang dapat memupuk keinginan kamu untuk selalu memeliharanya.

2. Membentuk fisik yang kuat
Sudah tidak diragukan lagi kalau dengan mendaki gunung tubuh bisa jadi lebih sehat dan kuat. Berjalan mengikuti jalur pendakian tentu bisa menjadi latihan fisik yang baik untuk melatih otot-otot di tubuh kamu agar tetap bugar.

Tapi tidak hanya fisik kamu saja yang diasah lho girls, udara yang bersih dan sejuk serta pemandangan yang memanjakan mata bisa jadi sarana rekreasi yang bisa membuat pikiran kamu lebih tenang dan jauh dari stress.

3. Membentuk komunitas
Dengan membentuk sebuah komunitas pecinta alam, secara tidak langsung kamu pun juga membentuk jaringan pertemanan yang luas.

Jangan salah lho sist, semakin banyak teman yang kamu punya, maka hidup kamu nantinya juga semakin mudah, terutama ketika masuk di dunia kerja. Bahkan, ada pepatah yang mengatakan bahwa kualitas hidup seseorang bisa diukur dengan seberapa banyak teman yang dia punya lho.

So, jangan ragu-ragu untuk ber-hiking ria girls. Untuk lebih aman dan mudah, cobalah untuk mengikuti organisasi yang memang fokus di kegiatan tersebut, seperti organisasi pecinta alam di sekolah maupun di luar sekolah. Semoga bermanfaat.


Oleh: Arum Puspita Dewi (kpl/rth)



READ MORE