GIRLS LIFESTYLE

Latihan Rumah Yang Tetep Bikin Fit

Selasa, 19 Agustus 2014 21:20

Latihan Rumah Yang Tetep Bikin Fit
Ilustrasi © Shutterstock




Kapanlagi.com - Girls, pengen sehat tapi males keluar rumah? Waduh banyak tuh yang ngalamin! Apalagi kalau harus berangkat ngegym ya. Kadang udah males duluan kan?.

Makanya, buat kamu yang males ngegym, udah latihan di rumah aja. Latihan di rumah nggak mengurangi esensi olahraganya kok. Yang penting kamu tetep punya niat buat olahraga yang kukuh ya.

Ada beberapa olahraga yang bisa tetep kamu lakuin meski nggak ngegym lho yaitu latihan Bodyweight yang memanfaatkan berat tubuh kamu sebagai bebannya. Tapi tetep, kamu harus melakukan pemanasan biar nggak kram dan malah ngerugiin kamu ya.

Ada push up melatih otot lengan bagian atas dan bahu kamu. Terus ada yang ngelatih seluruh lengan sekaligus sama keseimbangan kamu kayak T-stabilization. Gayanya yang kayak pesawat terbang tapi miring ini butuh pemanasan yang lebih di daerah lengan lho!

Ada juga squat. Bisa squat jump juga ya kok. Tapi squat ini dianggap lebih teratur dan aman untuk cewek. Kamu cuman perlu merentangkan kaki kamu selebar bahu, terus jongkok dan kembali ke posisi semula. Gampang kan?

Mountain climber yang mirip posisi jongkok tapi ditambah aksen lari di tempat juga oke banget buat melatih kaki atas kalian. Dilanjutkan dengan walking lunges yang berpose seperti hendak berjalan tapi kemudian menekuk kaki sampai bertumpu pada lutut. Lanjut, kamu bisa melakukan jumping jack dengan cara melompat sambil mengangkat tangan ke atas dan merenggangkan kaki ke samping.

Nah, itu dia tuh girls, beberapa olahraga yang bisa kamu lakuin sembari di rumah. Jangan lupa untuk melakukan pendinginan ya. Mudah kan girls? Gimana? Mau nyobain?.

By: Ananda (kpl/rth)



READ MORE