GIRLS LIFESTYLE

Mengenal Running Skirt, Rok Khusus Berlari

Jumat, 29 Agustus 2014 22:22

Mengenal Running Skirt, Rok Khusus Berlari
Ilustrasi © AFP




Kapanlagi.com - Gals, suka berlari? Well, lari emang olahraga simpel yang paling banyak dilakukan masyarakat kita, karena sehat dan bermanfaat banget. Kata guru olahraga kita di sekolah nih, ketika kita lari, seluruh anggota tubuh kita bekerja. Kaki dan tangan mengatur kecepatan, nafas juga diatur, dan mata lurus kedepan. Manfaatnya juga dobel-dobel.

Lari kan bikin capek ya. apalagi kita harus cepet dalam bergerak. Oleh karena itu, pakaian yang kita pakai juga harus nyaman dan menyerap keringat. Biasanya nih, di kompetisi marathon-marathon yang selama ini digelar, kostum lari adalah kaos sleeveless dengan pinggiran yang dikelim dan berwarna kontras. Bawahannya pun celana shorts dengan bahan yang menyerap kain. Tentu saja kita berkeringat banyak banget kan, Gals. Mana panas pula.

Tapi, Gals, banyak cewek yang ngerasa gak nyaman dengan pilihan baju yang umumnya dipake buat lari. Salah satu faktornya adalah kurang ëcewekí dan kurang fashionable. Maka diciptakanlah running skirt! Hah, lari pake rok? Apa gak ribet? Gak lah. Kan ini bukan rok panjang berpotongan span yang dipake pegawai kantoran.

Running skirt itu modelnya gini nih: bagian pinggang bannya lebar. Kemudian ada tali untuk menyesuaikan dengan lingkar pinggang kalian, Gals. Rok ini potongannya kebanyakan A-line dengan sedikit rempel dan terlihat sangat wavy. Jatuhnya biasanya di tengah paha.

Tapi ada juga sih yang potongannya gak terlalu A-line dan gak ada lipitnya, tapi tetep leluasa dipake lari. Bahannya pun bener-bener bahan yang menyerap keringat. Ini pasti bakalan menjadikan penampilanmu ketika lari begitu sweet.

Oh ya, satu lagi, pastikan kalian tidak lupa memakai dalaman berupa hotpants yang menyerap keringat saat memakai running skirts ini untuk olahraga lari. Kita nggak pernah tahu kecelakaan kecil apa yang akan terjadi. Kita kan bakalan gerak banyak banget saat berlari, iya kan?.

Penulis: Angie P.

(kpl/rth)



READ MORE