GIRLS LIFESTYLE

Mengisi Liburan Dengan Berkebun

Kamis, 4 September 2014 02:30

Mengisi Liburan Dengan Berkebun
Ilustrasi © Shutterstock




Kapanlagi.com - Gals, saat liburan apa yang kalian lakukan? Sebenarnya banyak hal yang bisa kalian lakukan di rumah saat liburan tiba tanpa harus keluar rumah, salah satunya adalah berkebun. Berkebun merupakan kegiatan yang cukup mengasyikkan yang bisa kalian lakukan ketika kalian sedang di rumah bersama keluarga. Apalagi jika ada lahan yang bisa dimanfaatkan untuk berkebun.

Berkebun tidaklah membutuhkan keahlian khusus melainkan hanyalah dibutuhkan niat dan juga tindakan. Berkebun juga tidak akan menghabiskan biaya yang banyak karena harus membeli tanaman yang harganya tinggi untuk ditanam. Tapi kalian bisa berkebun dengan menanam tanaman sayur mayur yang digunakan untuk memasak misalnya saja bawang merah, bawang putih, kunyit, kunir, jahe, cabe dan lain-lain.

Gals, jika kalian menanam sendiri semua bahan masakan yang digunakan untuk keperluan dapur. Tentu akan sangat membantu dan menghemat pengeluaran dapur sehingga secara tidak langsung kalian juga untung karena jika pengeluaran dapur berkurang bisa jadi uang saku kalian bakal ditambah.

Adapun cara menanam sayur mayur tersebut juga simple, yakni hanya dengan membuat lubang di tanah yang agak gembur dan sudah diberi pupuk. Kemudian  tanaman tersebut dimasukkan ke dalam lubang yang telah dibuat, kemudian ditutup kembali dengan tanah. Selain itu, kalian juga harus merawat dan menyiraminya agar tanaman tersebut dapat tumbuh dan berkembang dengan baik di kebun kalian dan kalian bisa menikmati hasil panennya.

Gals, ketika kalian berhasil dalam berkebun dan memanen hasilnya pasti kalian akan merasakan kepuasan tersendiri yang bisa menumbuhkan rasa mencintai tanaman. Manfaat lain dari berkebun yaitu menyehatkan dan juga bisa dijadikan refreshing untuk menyegarkan pikiran ketika sedang penat.

Selamat berkebun.

Oleh: Arlina
Sumber:
http://www.indahhaya.com/2013/07/asyiknya-berkebun-bersama-keluarga-di.html
http://wilis.blogdetik.com/index.php/2008/06/21/isi-liburan-dengan-berkebun/
http://www.vemale.com/tags/keluarga-dan-anak/13330-liburan-seru-dengan-berkebun.html (kpl/rth)



READ MORE