GIRLS LIFESTYLE

Ngekos, Hidup Rukun Sama Teman

Rabu, 27 Agustus 2014 00:13

Ngekos, Hidup Rukun Sama Teman
Ilustrasi Shutterstock




Kapanlagi.com - Gals, kamu mungkin masih enak ya tinggal di rumah sendiri. Apa-apa disiapin mama, mau apa juga diturutin papa, nggak sungkan karena rumah sendiri. Tapi kalau sekolah kamu jauh terus berangkat dari rumah malah bikin repot. Wah, gimana dong? Harus ngekos dong.

Nah, ngekos emang gampang-gampang susah ya. Kalau kamu emang dasarnya bisa hidup rukun sama teman kos kamu, ya jalan deh. Tapi kalau nggak, ya gimana lagi ya. Makanya ada beberapa hal yang harus kamu ketahui kalau kamu ternyata harus hidup sama temn kos ya.

Ingat ya gals, kalau kamu ngekos, itu bukan rumah kamu, tapi rumah milik bersama. Jadi kamu harus menghormati orang lain dan perbedaan yang mungkin terjadi di dalam kos itu. Semua anak pasti punya kebiasaan yang beda dari rumah mereka. nah, belajar buat saling toleransi dan saling memahami ya.

Jangan sampai kamu jadi bertengkar sama temen kamu cuman karena salah paham dan nggak bisa memaklumi perbedaan antar penghuni ya. Kalau ada yang bikin kamu sebel atau nggak enak, mending kamu omongin deh baik-baik. Yah, kalau diomongin yang bener pasti juga berubah kok.

Selain itu, jangan lupa kalau kamu hidupnya sama orang lain, jadi biasakan buat selalu menyapa dan tersenyum ya. Kalau kamu diem aja dan nggak pernah ngomong orang lain mau nyapa juga takut lho. Nggak usah sok senior dan nganggep yang muda harus nyapa duluan deh. Tua muda kalau saling menyapa enak kan?

Kamu harus menjalin pertemanan yang baik lho sama temen sekos kita. Gimana pun kita bakalan hidup sama mereka, dan masak enak sih temenan kalau diem-dieman antar tetangga gitu. Iya nggak nih gals?

By: Anandat (kpl/rth)



READ MORE