GIRLS LIFESTYLE

Selfie Dengan Smartphonemu

Selasa, 2 September 2014 01:25

Selfie Dengan Smartphonemu
Ilustrasi




Kapanlagi.com - Memiliki smartphone memang menyenangkan, dengan fitur-fitur yang menarik akan buat kamu semakin eksis. Girls, pasti di antara kamu pernah selfie, suka selfi atau bahkan kamu tak tahu selfie? Yuk kita bahas lebih dalam apa sih selfie itu dan mengulas tentang selfie dengan smartphone.

Selfie berasal dari bahasa Inggris dengan kata dasar 'self, selfie merupakan foto dengan jepretannya sendiri yang biasanya menggunkan HP atau kamera pocket. Foto jenis selfie termasuk dengan narsisme atau ajang narsis, pose yang digunakannya pun umumnya bersifat kasual sehingga bukan foto formal seperti foto ijazah, dan mengambilnya dengan mengarahkan ke wajahnya sendiri, candit yang sering diambil dari atas samping gitu. Atau bisa juga melalui cermin.

Dan ternyata nih, pada tahun 2013, kata selfie udah resmi tercantum dalam Oxford English Dictionary versi daring, dan bulan November 2013, Oxford Dictionary menjadikan kata selfie sebagai Word of the year tahun 2013 dan dinyatakan bahwa kata ini asalnya dari Australia, seperti info dari laman wikipedia.org nih. Nah, terbukti bahwa selfie memamng lagi trend di penjuru negara lain.

Smartphone yang berkualitas tinggi dengan fitur-fitur tambahan sosisal media serta fitur kamera yang kualitas tinggi, membuat selfie sangat umum dimana-mana. Apalagi karena aplikasi sosial media yang mudah diakses, akan dapat lebih mudah ngeksis di dunia maya.

Tina Craig, penemu ëBag Snopí, merupakan website yang mengulas tentang tas tangan serta banyak aksesoris lain. Tina Craig melakukan posting dengan gaya selfienya pada smartphone. Nah untuk mengambil pose selfie sebaiknya kamu cari posisi yang pas, dengan beragam fitur yang ada di Smartphonemu akan membantumu mengambil foto selfie dengan mudah, seperti kamera depan.
Apalagi dengan aplikasi yang mudah di download seperti kamera 360, membuat selfie menjadi tambah Pede? Hayo, yang pengalaman menggunkan aplikasi ini pasti lagi senyum-senyum sendiri. Yup, dengan aplikasi tersebut memang membuat wajah kita terlihat semakin cerah, halus, dan terlihat lebih bagus dari aslinya.

Sudah tak asing lagi pastinya smartphone yang memiliki fitur kamera depan, serta smartphone dengan resolusi kamera yang tinggi. Kamera belakang 16 MP, 8 MP sudah mulai tersedia pada Smartphone. Wah, tak kawatir, selfiemu pasti akan maksimal. Manfaatkan smartphonemu semaksimal mungkin ya. Trus, ngeksis deh di sosial media.


Oleh     : arina
Sumber    :


http://en.wikipedia.org/wiki/Selfie
http://online.wsj.com/news/articles/SB10001424052702303640804577490992373514040
http://fauziahnurfitriani12.wordpress.com/2014/03/18/selfie-sudah-merajalela/
http://health.liputan6.com/read/2030097/tren-terbaru-ibu-melahirkan-berfoto-selfie-di-ruang-bersalin

(kpl/rth)



READ MORE