GIRLS LIFESTYLE

Sosial Media Facebook Beserta Fasilitasnya

Rabu, 3 September 2014 22:39

Sosial Media Facebook Beserta Fasilitasnya
 




Kapanlagi.com - Gals, sosial media yang satu ini mungkin sudah tidak asing bagi kalian, yaitu Facebook. Sebagaimana dilangsir dari sosial-networking-websites-review.toptenreviews.com keberadaan Facebook memudahkan pengguna untuk terhubung dan saling berkomunikasi kapanpun dan dimanapun dengan pengguna lainnya. Facebook juga menyuguhkan kemudahan yang lebih karena dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang sangat menunjang dalam kegiatan berkomunikasi. Gals, berikut beberapa fasilitas yang disediakan oleh sosial media Facebook.

Fasilitas yang ditawarkan oleh Facebook yaitu fasilitas untuk menulis yakni berupa aplikasi catatan atau notes, dengan menggunakan aplikasi ini kalian bisa memanfaatkannya untuk  melatih kemampuan kalian dalam menulis. Sebagaimana dilangsir dari en.wikipedia.org aplikasi ini diluncurkan pada bulan Agustus tahun 2006.

Masih dengan sumber yang sama, en.wikipedia.org. Adapun fasilitas lain yang juga ditawarkan di sosial media Facebook yaitu pesan, yang diluncurkan pada bulan November tahun 2010. Adanya fasilitas ini memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk melakukan komunikasi melalui Facebook dengan banyak cara misalnya alamat email ataupun dengan mengirim sms. Selain itu, pengguna juga bisa melakukan pengaturan untuk memberi batasan hanya pesan dari pengguna tertentu saja yang bisa masuk ke inbox.

Gals, fasilitas lain yang  juga ditawarkan oleh Facebook yaitu fasilitas untuk mengatur privasi diri. Dalam hal ini pengguna bisa melakukan pengaturan dengan membatasi atau memilih pengguna siapa saja yang diperbolehkan untuk melihat profilnya.

Adapun fasilitas lain yang tak kalah seru yaitu like, dengan fasilitas yang satu ini kalian bisa memberikan penghargaan atau apresiasi terhadap status, komentar, foto dan sebagainya yang diupload oleh pengguna lainnya. Sebagaimana dilangsir dari en.wikipedia.org fasilitas ini diluncurkan pada bulan April tahun 2010.

Gals, itulah berberapa macam fasilitas yang ditawarkan oleh sosial media Facebook. Semoga bermanfaat!

Oleh : Arlina
Sumber:
http://sosial-networking-websites-review.toptenreviews.com/Facebook-review.html
http://en.wikipedia.org/wiki/Facebook
http://www.theguardian.com/news/datablog/2014/feb/04/Facebook-in-numbers-statistics

(kpl/rth)



READ MORE