GIRLS LIFESTYLE

Tips Agar Gak Kecopetan Saat Travelling

Minggu, 31 Agustus 2014 19:11

Tips Agar Gak Kecopetan Saat Travelling
Ilustrasi Shutterstock




Kapanlagi.com - Ngerasa gak semangat lagi ngelakuin aktivitas? Itu tandanya butuh travelling buat sekedar nongkrong bareng temen-temen, Gals. Pasti bakalan seru and otak kembali fresh.

Tapi ingat, Gals, kadang gara-gara keasyikan nikmatin saat travelling malah lupa sama keselamatan jiwa and barang-barang kesayangan. Ini dia ada tips buat Kamu untuk mencegah terjadinya pencopetan pas lagi jalan atau travelling sama temen-temen.

Pertama, Girls, ini yang penting pake banget buat gak naruh barang-barang berharga di kantung tas bagian belakang. Kalo lagi jalan-jalan, hindari hape, tablet, kamera, dompet, uang, ATM atau kartu kredit di tempat itu, ya.

Kalo lengah, pencopet punya kesempatan besar, Gals buat merogoh kantung di bagian belakang. Kenapa? Karena mereka udah tau, kalo bagian itu tempat yang biasa dipake buat naruh barang-barang simpel kayak hape and uang. Gak asik kan, Gals, niatnya jalan sama temen-temen Kamu buat dapet temen and pengalaman baru, tapi lenyap cuma gara-gara lalai.

Kedua, selalu letakkan tas di bagian depan tubuh ya, Gals. Karena eh karena, para pencopet umumnya udah ngincer orang-orang bahkan turis yang lengah dengan bawaannya. Jadi bakalan lebih waspada kalo tas ada dipegang di bagian depan.

Selanjutnya, hati-hati ya, Sis di tempat keramaian. Ternyata pencopet juga ngincer mangsanya di tepat yang cukup rame lho. Mereka sengaja membuat suatu keramaian atau berpura-pura ngelakuin hal yang bisa mancing perhatian orang banyak.

Biasanya, si penjahat itu udah berkompromi satu sama lainnya. Kalo udah kepancing bisa bahaya tuh buat Kamu! Selalu waspada and jangan gampang kepancing sama orang baru ya, Sista.

Terus punya smartphone jangan mulu dipake buat mainan dong, pake juga buat ngelindungin keselamatan si hape itu sendiri. Pakein PIN atau download aplikasi 'Where's my android?' atau 'Find iPhone', biar bisa bantu kalo hapenya hilang, Gals.

Mungkin itu dulu, Sis, tips buat Kamu ngindarin pencopetan pas jalan buat nambah and experience baru. Semoga bermanfaat, ya.

Oleh: Rabbaniah Putri

Sumber:
http://travel.detik.com/read/2014/03/24/083939/2534231/1048/6/6-cara-mengindari-pencopet-saat-traveling#menu_stop (kpl/rth)



READ MORE