GIRLS LIFESTYLE

Tips Belanja Hemat Sendiri

Selasa, 26 Agustus 2014 22:38

Tips Belanja Hemat Sendiri
Ilustrasi © Shutterstock




Kapanlagi.com - Salah satu kegiatan yang bisa dipilih untuk hangout adalah berbelanja. Berbelanja ini bisa dilakukan bersama teman, orang tua atau sendirian. Buat kamu yang hobi belanja berikut ini ada beberapa tips yang bisa Kamu ikuti agar keuangan tetap terkontrol dengan benar.

1. Buat Anggaran
Saat sudah anggaran belanja, uang yang ada di dompet kamu bakal gak boros sebab Kamu sudah punya gambaran jelas mau beli apa aja.

2. Dahulukan kebutuhan
Ini yang penting. Saat berbelanja, Kamu harus mendahulukan apa yang menajdi kebutuhan Kamu bukan karena lapar mata. Seringkali cewek lupa saat melihat barang yang lucu dan unik sehingga bakal membeli walaupun akhirnya barang tersebut nggak kepakai. Sayang banget kan?

3. Perhatikan pengeluaran dan buat catatan
Ini hampir sama dengan poin pertama, tapi lebih ke pembukuan uang Kamu larinya buat beli apa aja. Dari sini Kamu bakal tahu barang-barang apa saja yang Kamu beli dan berapa yang Kamu habiskan sehingga bulan depan KAmu bisa menata kembali keperluan dan uang kamu Girls.

4. Jangan Terpengaruh Mode
Jangan membeli baju atau sepatu karena tergoda dengan model yang sedang in, belilah baju karena perlu. Bukan karena tren.

5. Jangan bawa terlalu banyak uang cash
Ini yang penting. Jangan membawa terlalu banyak uang cash di dompet. Ini bakal membuat Kamu merasa punya uang dan gampang mengeluarkan uang buat belanja.

Sekian tips hemat yang bisa Kamu ikutin Girls. Good Luck ya...!

Oleh: Riyani I

(kpl/rth)



READ MORE