GIRLS LIFESTYLE

Tips Berkendara Aman Buat Cewek

Sabtu, 23 Agustus 2014 03:07

Tips Berkendara Aman Buat Cewek
Ilustrasi © Shutterstock




Kapanlagi.com - Buat yang sering terjebak dalam kemacetan, mengendarai motor memang jauh lebih praktis dibandingkan naik mobil atau angkutan umum. Namun, dalam mengendari motor ini Kamu harus memperhatikan beberapa hal karena rawannya kecelakaan yang terjadi karena kurang hati-hati.

1. Pastikan kendaraan Kamu dalam keadaan yang baik dan juga aman. Memiliki motor yang sesuai dengan postur tubuh akan membuat rasa percaya diri saat berkendara di jalan raya.

Jujur kepada diri sendiri soal pemilihan motor ini akan menjadi sangat penting. Jangan sering-sering bergonta-ganti motor jika terpaksa berganti-ganti motor usahakan untuk mengenali motor tersebut dengan bertanya kepada orang yang terbiasa dengan motor tersebut.

2. Pakailah baju yang nyaman dan aman. Jangan memakai baju yang ribet dan bisa mempersulit Kamu saat menyetir motor.

3. Tingkatkan keahlian menyetir Kamu. Kamu harus mengenal betul tata cara berkendara yang benar. Pelajari juga cara berkendara di jalur off-road agar kemampuan Kamu bisa bertambah dan dimanfaatkan saat terjebak kemacetan dan mengharuskan Kamu keluar dari jalan beraspal.

4. Bawa perlengkapan secukupnya untuk mengurangi beban kita saat berkendara. Jauhi menggunakan tas samping atau selempang, jika menggunakan tas samping jangan menaruhnya di kanan atau dikiri dan jangan sekali-kali berada di balik badan. Selalu  taruh tas anda didepan Kamu.

5. Beristirahatlah saat sudah lelah berkendara. Kelelahan yang dipaksa untuk berkendara bisa menyebabkan kecelakaan.

6. Percaya diri adalah faktor yang penting saat berkendara. Usahakan juga untuk selalu fokus dan juga rileks saat berkendara. Jika pikiran Kamu kurang fokus ada baiknya berhenti sejenak di tempat yang aman.

Sumber: http://ajarcreatif.blogspot.com/2013/06/tips-berkendara-untuk-wanita.html
https://www.facebook.com/notes/cewek-cewek-suzuki/berkendara-sepeda-motor-aman-ala-cewek-cewek-suzuki-5/155288537846782

Riyani I  (kpl/rth)



READ MORE