GIRLS LIFESTYLE

Tips Modif Motor Matic Kamu

Sabtu, 23 Agustus 2014 03:19

Tips Modif Motor Matic Kamu
Ilustrasi © Shutterstock




Kapanlagi.com - Punya motor keren jelas idaman semuanya ya Friends. Berangkat sekolah, nongkrong, apel ke rumah pacar bakal lebih percaya diri jika mengendarai motor yang keren juga. Dalam memodifikasi tentu saja ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti hal-hal berikut ini.

Modif yang paling aman adalah modif minimalis. Ini maksudnya adalah memberikan sentuhan variasi pada motor agar penggunanya tidak bosan. Dalam memodifikasi motor keamanan dan juga keselamatan pengguna harus jadi hal yang paling utama. Sentuhan modif tidak harus sampai mengubah bentuk asli dari motor apalagi sampai bentuk-bentuk yang ekstrim.

Ada beberapa masalah yang bisa muncul bila motor Kamu dimodif dan dipakai sebagai kendaraan sehari-hari. Akan lebih berbahaya lagi jika perubahan yang Kamu lakukan berkaitan dengan perubahan spesifikasi teknis karena selain membahayakan diri Kamu sendiri ini juga bisa membahayakan pengguna jalan lain saat berkendara.

Modifikasi paling ringan yang bisa Kamu coba adalah dengan mengubah warna dan juga stripping motor. Ini memang yang paling ringan dan mudah namun yang harus Kamu ingat adalah data di STNK kamu harus disesuaikan jika Kamu gak pengen kena tilang oleh pihak berwajib.

Modifikasi yang sedikit serius seperti mengganti kaca spion harus menerima perhatian khusus. Ini memang kesannya sepele, namun jangan sampai keindahan tampilan mengalahkan fungsi kaca spion itu sendiri. Banyak sekali modifikasi kaca spion yag diganti dengan ukuran yang tidak memadai. Ini bisa membahayakan pengendara.

Contoh modifikasi yang bisa mengganggu pengendara lain adalah mengganti lampu dengan warna yang menyilaukan mata. Ini akan mengganggu penglihatan pengendara lain dan dapat menjadi penyebab kecelakaan. So be wise saat mau modif motor Kamu ya Friends.

Sumber: http://www.anneahira.com/motor-modif.htm
http://jenkgod-jenkgod.blogspot.com/2013/08/tips-dan-trik-modifikasi-sepeda-motor.html

Riyani I (kpl/rth)



READ MORE