GIRLS PUBERTAS

Dibully di Internet Bikin Nyawa Melayang, Kok Bisa?

Kamis, 16 Oktober 2014 15:25

Dibully di Internet Bikin Nyawa Melayang, Kok Bisa?
Ilustrasi © Shutterstock




Kapanlagi.com - Gals, bagi Kamu yang suka main internet mungkin perlu lebih hati-hati ya. Karena udah banyak kasus bullying terjadi akibat main facebook, salah satu sosial media di internet.

Kayak kasus si Amanda nih Gals, remaja permpuan yang jadi korban pembullyan oleh temen lelakinya di facebook and di sekolahnya juga.

Awalnya si Amanda ini berteman sama lelaki yang sering berkomentar di statusnya. Karena udah kerasa lebih akrab, si cowok ini minta Amanda buat nunjukin salah satu bagian tubuhnya ke lelaki itu lewat video, Gals.

Amanda yang masih innocent and masih buta sama banyak hal Gals, si Doi iya iya aja buat ngelakuin itu. Kejadian itu terjadi pas Doi ini masih baru masuk usia remaja yaitu, 12 tahun.

Setelah setahun berlalu, cowok ini balik lagi nih ke kehidupan Amanda dan dia ngelakuin hal yang sama yaitu ngebujuk Amanda buat bikin video yang nunjukin salah satu bagian tubuhnya itu.

Karena si Amanda gak mau and udah nolak mentah-mentah, Doi ini diancem Gals sama cowok itu. Kalo tetep gak ngelakuin, cowok ini bakal menyebarkan video Amanda yang dulu ke semua jejaring sosial sampek ke temen-temennya dia juga.

Dan itu kejadian beneran. Pelaku bikin akun baru, terus ngeadd semua temen Amanda, and nyebarin videonya Gals.

Karena udah kesebar di internet, pihak kepolisian pun juga ikut tau. Malah yang ngasih tau kabar ini pertama kali ke rumah Amanda itu polisi. Mendadak, Doi langsung jadi bahan intimidasi and bullying temen-temen sekolahnya.

Dari kejadian itu, Amanda depresi berat and nyoba bunuh diri dua kali tapi gagal. Akhirnya, ketiga kalinya, Doi meninggal di rumahnya.

Semoga cerita di atas bisa bikin Gals lebih sadar diri ya kalo lagi main facebook biar gak jadi korban bullying kayak Amanda ini.

Oleh: Rabbaniah Putri
Sumber:
http://teknologi.news.viva.co.id/news/read/360260-kisah-gadis-gantung-diri--tak-tahan-di-bully-di-internet

(kpl/rth)



READ MORE