GIRLS SEKOLAH DAN PENDIDIKAN

Makin Populernya Pendidikan Alternatif

Minggu, 1 Februari 2015 04:39

Makin Populernya Pendidikan Alternatif
Ilustrasi © Shutterstock




Kapanlagi.com - Masyarakat sekarang emang udah berkembang banget ya Gals. Sekarang pendidikan bukan lagi kegiatan yang dilakukan di satu lokasi doang dan harus membuang waktu dan uang yang banyak banget. Pendidikan alternatif udah ngegantiin semuanya.

Pendidikan alternatif yang dulunya dianggap gak berkualitas dan gak seimbang dibandingkan pendidikan formal kini udah makin populer dan banyak yang mendukung lho. Namun seiring dengan banyaknya manfaat dan kebaikan yang bisa kamu dapat kalau kamu ikutan pendidikan jenis ini, kini kamu gak perlu khawatir. Saat ini sudah tersedia ujian penyetaraan untuk pendidikan alternatif.

Nah, education-portal.com menjabarkan kalau banyak kok yang pro pendidikan alternatif karena nyediain pengalaman baru yang sesuai dengan kebutuhan belajar kamu. Kalau di kelas, kamu mungkin bakalan ribet karena harus menyesuaikan sama puluhan anak lain yang beda model belajarnya sama kamu ya, udah gitu kamu juga harus sharing sama kebutuhan belajar orang lain, jadinya gak efektif.

Selain lebih tepat sasaran, www.southtyneside.info juga nambahin kalau pendidikan alternatif ini bisa jadi semacam support buat mereka yang gak bisa masuk pendidikan formal, entah karena agama, ras, jarak, dan lainnya.

maesajuli.blogspot.com juga menyatakan bahwa pendidikan alternatif yang termasuk pendidikan informal kini udah makin mateng dan makin dapat disejajarkan dengan fungsi pendidikan formal yang lainnya tuh. Kayak di Indonesia aja, kan banyak tuh yang ikutan pendidikan alternatif malah lebih bisa mengukir sukses. Kualitas dan praktiknya kini udah bisa lebih baik dan lebih maju lho.

Apapun pro dan kontra yang ada sekarang, nyatanya pendidikan alternatif emang makin populer ya. Makin bisa diterima juga tuh sama masyarakat. Menurut www.homeschooling-primagama.com nih, ada sekitar 1000-1500 praktik pendidikan alternatif di Indonesia. Wah, menurut kamu gimana nih pendidikan informal dibanding yang formal?.

By: Ananda


(kpl/rth)