GIRLS SEKOLAH DAN PENDIDIKAN

Pendidikan Teologi di Indonesia

Rabu, 25 Februari 2015 18:02

Pendidikan Teologi di Indonesia
Ilustrasi © Shutterstock




Kapanlagi.com - Guys, udah tahu belum apa yang dimaksud dengan teologi?. Teologi adalah ilmu tentang keagamaan. Lebih tepatnya Teologi membahas mengenai wacana kegamaan dan menghubungkannya dengan segala sesuatu dalam hidup kita.

Menurut id.wikipedia.org nih Gals, awalnya kata teologi digunakan khusus untuk membahas ajaran mengenai Tuhan. Tapi pada praktiknya kata teologi jadi dipakai untuk membahas apapun yang terkait agama. Nah, ada 3 wacana yang dipakai dalam teologi nih, yaitu mitis, rasional, dan sipil.

Sesuai sekolah.co, ilmu teologi udah punya banyak macamnya. Termasuk di dalamnya nih teologi sistematika, biblika, praktika, dan historika. Nah, pendidikan teologi di Indonesia gak terbatas di sekolah lho. Banyak situs yang bisa kamu kunjungi biar bisa makin lengkap belajarnya.

Nah, ada juga lho beberapa pendidikan online teologi, ada PESTA Online, Discover--Seiman, Dianweb, dan Berean University of The Assemblies of God (BUAG). Tentunya masih banyak lagi sih Sis. Tapi kalau mau serius sekolah secara formal tentang teologi, maka kamu bisa nyari sekolah terbaik jurusan Teologi di Indonesia. Banyak kok Gals, udah gitu kredibel lagi.

Menurut pastorgarrytengker.blogspot.com, ada beberapa sekolah Teologi yang bahkan diakui oleh kementerian agama dan mengikuti ujian nasional lho. Di jakarta saja ternyata ada 42 sekolah, belum di luar Jakarta lho Gals. Untuk aliran Protestan, ada Sekolah Tinggi Teologia Jakarta (STT Jakarta) atau Seminari Alkitab Asia Tenggara (SAAT).

Ada juga Institut Teologia dan Keguruan Indonesia (ITKI) yang beraliran Pentakosta dan Institut Injili Indonesia (I-3 Batu Malang) yang beraliran Inkili. Nah, kamu bisa deh mendalami agama kamu dengan serius dan nyaman disana. Gimana nih Gals, tertarik? Buruan kasih tahu yang lain juga deh.

By: Ananda

(kpl/rth)