GIRLS SEKOLAH DAN PENDIDIKAN

Sejarah Cewek Bisa Ikutan Kepanduan di Dunia

Sabtu, 5 Maret 2016 10:51

Sejarah Cewek Bisa Ikutan Kepanduan di Dunia
Foto: sequart.org




Kapanlagi.com - Gals, awalnya kepanduan emang cuman diperuntukkan buat para cowok. Jadi gak heran kalau cewek pada awalnya gak paham sama yang namanya kepanduan. Tapi toh akhirnya banyak lho cewek yang tertarik dan akhirnya masuk dalam kegiatan kepanduan. Wah, mengingat persamaan derajat jaman dulu, kok bisa ya?.

Menurut www.main.org nih, adanya kepanduan buat para cewek tetep gak bisa lepas dari ide Lord Baden Powell. Pada masa itu, beliaulah yang mendirikan banyak perkumpulan buat para cowok yang tertarik sama ide beliau soal kepanduan. Lah, ternyata banyak nih para cewek yang pengen ikutan organisasi serupa. Setelah terbentuk akhirnya Agnes Baden Powell jadi pemimpinnya.

Nah, berdasarkan www.wagggs.org, kepanduan cewek yang dipimpin oleh Agnes Baden Powell itu awalnya ditemukan oleh Lord Baden Powell pas diadain rally di Crystal Palace. Nah, di sana banyak tuh cewek-cewek yang kemudian hadir terus memproklamasikan diri mereka sebagai anggota kepanduan, tapi mereka gak punya kelompok maupun organisasi.

Akhirnya Baden Powel memutuskan kalau mereka emang mau jadi anggota kepanduan, mereka harus bikin organisasi mereka sendiri. en.wikipedia.org menambahkan kalau setelah terbentuknya organisasi yang diasuh sama Agnes Badenn Powell itu, akhirnya organisasi yang sama ikut berkembang di berbagai negara. Meskipun banyak nih dari kepanduan Putri yang bergabung sama kepanduan Putra, banyak juga lho sis yang kukuh mempertahankan organisasi mereka sebagai organisasi khusus cewek.

Wah, cewek emang gak bisa dibedain sama cowok ya. Meski kapasitasnya beda, dan ada perbedaan juga, tapi kalau diberi hak, cewek juga bisa berkembang dan malah mendukung cowok. Saling mendukung kan jadi makin bagus Sista.

By: Ananda (kpl/rth)



READ MORE


LATEST UPDATE



[ALERT] GIRL'S THINGS
REKOMENDASI