GIRLS SEKOLAH DAN PENDIDIKAN

Serunya Ikut Jambore Internasional

Kamis, 19 November 2015 10:09

Serunya Ikut Jambore Internasional
pennlive.org




Kapanlagi.com - Guys, kamu mungkin udah pernah ikutan perkemahan biasa ya. Mungkin di sekolah kamu pas lagi awal-awal diterima masuk sekolah gitu? Atau emang ada acara perkemahan di sekitar daerah kamu? Nah, gimana dengan jambore? Kamu pernah ikutan jambore gak nih? Wah, kalau belum kamu harus tahu nih serunya jambore.



Berdasarkan en.wikipedia.org, jambore ditujukan untuk anggota pramuka golongan penggalang. Nah, yang hadir tentunya udah jadi pilihan ya, soalnya bakalan banyak banget acara seru yang bisa diikutin. Apalagi kalau jamborenya skala internasional, kamu bakalan ketemu sama perwakilan pramuka yang ahli dari seluruh dunia lho.


Dilansir dari members.scouts.org.uk, jambore internasional pertama kali diadakan di London pada 1920. Gak tanggung-tanggung, ada 8000 peserta waktu itu. Nah, sejak saat itu jambore internasional terhitung sudah diadakan sebanyak 22 kali.


Info lebih lanjut dari id.wikipedia.org, Jambore Internasional diadakan di Ermelunden, Denmark. Jambore ke-22 adalah jambore internasional dengan jumlah peserta terbanyak sepanjang sejarah pramuka. Ada sekitar 40.061 peserta berkumpul di Rinkaby, Swedia pada 2011 lalu. Dengan tema "Simply Scouting", puluhan tenda didirikan di satu tempat dan diadain acara yang gak terlupakan sepanjang masa.


Setiap jambore yang akan datang sudah diprogram beberapa waktu sebelumya. Untuk tahun 2015, jambore internasioal diadakan di Kirara-hama di Jepang ntar 28 Juli sampai 8 Agustus. Tema yang diambil adalah seputar kebersamaan, persatuan, dan persahabatan. Lewat Jambore Internasional ini diharapkan kamu bakalan bisa belajar budaya bangsa lain dan ngembangin tenggang rasa antar sesama. Seru kan guys?.



By: Ananda (kpl/rth)






[ALERT] GIRL'S THINGS
REKOMENDASI