BOYS SEKOLAH DAN PENDIDIKAN

Apa Saja Yang Diatur Dalam Kurikulum Jepang?

Minggu, 5 April 2015 19:37

Apa Saja Yang Diatur Dalam Kurikulum Jepang?
Foto: lifehack.org




Kapanlagi.com - Kualitas pendidikan Jepang sebagai negara yang kualitas pendidikannya top markotop emang gak diragukan lagi ya Bro. Tapi seperti apa sih sekolah di Jepang dan kurikulumnya?.

Dalam en.wikipedia.org diterangkan bahwa sistem pembagian kelas di Jepang sama kok dengan di negara kita. Kalau sekolah di sana, kita bakalan punya 240 hari aktif. Sebenernya sih cuman ada 210 hari aktif buat sekolah, tapi sisanya jadi kelas tambahan musim panas atau saat hari libur. Kurikulum di Jepang bahkan melarang muridnya untuk menunjukkan sikap yang tidak baik di luar sekolah. Hal itu bisa mempermalukan nama sekolah lho Guys.

Menurut www.ericdigests.org, pendidikan di Jepang emang terkenal berat banget. Jam belajar dan tingkat kesulitan ujian yang sangat tinggi membuat para siswa banyak yang menjadi stres dan bersikap immoral nih Guys. Nah, makanya, ada semacam hidden kurikulum yang dijalanin di Jepang biar mereka nggak begitu stres.

Menurut www.ncee.org, keberhasilan siswa di sekolah akan sangat dihargai. Kegagalan seorang anak akan dianggap kegagalan seluruh keluarga dan memberi malu. Karena itu, seorang anak akan sangat dibiasakan untuk bekerja keras dan berhasil dalam ujian agar tidak memberi malu keluarga. Wah, keras juga ya nilai yang ditanamkan Bray.

Terus nih Bray, www.education-in-japan.info juga menyatakan bahwa sekolah menengah di Jepang telah dikelompokkan sehingga masa depan kamu jadi lumayan jelas. Usaha kamu akan sangat menentukan masa depan kamu. So, sekolah di Jepang beneran gak main-main. Setiap usaha keras kamu akan menentukan perlakuan masyarakat dan juga masa depan keluargamu lho. Wah, tertantang buat sekolah ke Jepang nggak nih Temands?.

By: Ananda


(kpl/rth)