BOYS SEKOLAH DAN PENDIDIKAN

Sekolah di Dunia Yang Menyediakan Pendidikan Inklusi

Kamis, 12 Februari 2015 23:15

Sekolah di Dunia Yang Menyediakan Pendidikan Inklusi
Ilustrasi © REUTERS




Kapanlagi.com - Guys, pendidikan inklusi memang bukan isu baru, tapi tentu isu ini jadi semacam isu utama di masyarakat dunia. Sekarang sudah makin banyak orang yang terbuka dengan pemerataan pendidikan termasuk bagi teman-teman yang memiliki kebutuhan khusus. Saat ini 'Pendidikan Buat Semua' adalah salah satu jargon propaganda pendidikan inklusi nih Bro.

Ternyata di dunia banyak lho sekolah yang memberikan program pendidikan inklusi di sekolah mereka. www.nytimes.com memberikan beberapa contoh orang yang sukses di dunia pendidikannya. Meskipun menderita A.D.H.D., Hyperactive disorder, dan berbagai masalah lainnya, mereka banyak yang masih berjuang dan setia sama pendidikan mereka kok.

disability.about.com merilis daftar sekolahan yang menyediakan layanan pendidikan bagi para penyandang cacat. Gak cuma pendidikan dalam kelas, beberapa sekolah malah menyediakan pelayanan khusus dan akomodasi bagi siswa yang menyandang kelainan. Sekolah itu antara lain Samford University, Barry University, Massachusetts - Boston University, Iowa State University, dan banyak lagi.

Kampus juga menyediakan program dan layanan di kampus yang bisa menjadi tempat bagi para penyandang cacat untuk berkeluh kesah masalah pendidikan mereka dan mendapat bantuan. Wah, lengkap juga ya.

www.bestcollegesonline.com juga mendata beberapa kampus yang menyediakan pelayanan maksimal bagi para penyandang cacat agar pendidikan mereka gak ketinggalan Bray. Ada Marshall University yang menyediakan program konsultasi 24 jam sama dosennya. Ada pula Beacon College yang menyediakan kelas kecil sehingga perhatian dosen bakalan lebih fokus.

Wah, pendidikan emang buat semua ya Guys. Kalau kayak gini, udah pasti meskipun menyandang kekurangan, masa depan gak mendung terus, tapi udah terang. Sip deh!

By: Ananda

(kpl/rth)