GIRLS FASHION

Merawat Seragam Sekolah Itu Mudah

Selasa, 2 September 2014 00:30

Merawat Seragam Sekolah Itu Mudah
Ilustrasi © Shutterstock




Kapanlagi.com - Seragam sekolah merupakan pakaian yang paling sering kalian gunakan disetiap minggunya. Ya kan, Friends? Dengan sergam yang rapi dan bersih pastinya menambah kepercayaan dirimu. Dengan seiring berjalannya waktu, seragam kamu bakal mulai memudar warnanya. Untuk tetap membuatmu percaya diri dalam menggunakan seragam yang mulai kusam warnanya, kita bakal bagi-bagi tipsnya nih. Tenang aja , cukup mudah kok langkah-langkahnya.

Gantung pakaianmu, jika hari esok masih kamu gunakan. Letakkan pada tempat yang terkena angin-anginan. Tujuannya untuk membuat baju tidak lembab serta tidak kusut. Baju setelah kamu gunakan, pasti terdapat keringat yang menempel, terutama dibagian ketiak, dan kerah.

Jika seragammu terkena noda seperti saos, jus, dan makanan yang lain sebaiknya cepat dicuci. Untuk menghindari noda tersebut membekas di seragammu. Pisahkan seragam putih dengan pakaian warna lainnya saat mencuci. Ini bertujuan unutk mencegah seragammu kerkena lunturan warna yang lain.dan menjaga warna putih bersih pada seragam putihmu.

Jangan sikat kemejamu. Jika kamu tidak mencuci menggunakan mesin cuci, usahakan mencuci kemejamu dengan tangan saja kecuali bagian kerah yang identik kaku. Mencuci dengan tangan dapat mencegah kain mudah tipis dan merusak serat kain.

Jemur pakaianmu ditempat yang teduh. Hindari menjemur langsung terneka sinar matahari, supaya warna tidak cepat pudar. Jangan lupa membalik pakaianmu saat menjemur, langkah ini juga menghindari pudarnya warna lebih cepat akibat sinar matahari.

Jangan gunakan panas maximum pada setrika. Cukup dengan panas sedang, gosok kemejamu. Untuk celana atau rok, silahkan saja menggunakan suhu yang tinggi, supaya mudah licin dan cepat setrikanya.

Gunakan hanger untuk menggantung jas, blazer, atau kemeja supaya tetap licin setelah disetrika. Berikan pewangi kamper pada lemarimu, untuk mencegah bau apek di pakaianmu.

Gunakan jaket, jika perjalananmu ke sekolah jauh maka lebih baik kamu memakai jaket, sweater, atau sejenisnya selain untuk melindungi badanmu dari udara yang dingin maunpun panas, jaket juga berguna untuk mencegah seragamu tidak berkontak langsung dengan cahaya matahari sehingga warna tidak mudah kusam dan pudar, terutama pada kemeja putih.

Nah, itu tadi beberapa tips yang bisa kamu pakai untuk merawat seragam sekolahmu. Tetap semangat, dan selamat mencoba!

Oleh     : Arina
Sumber    :
http://anekatipsdanproduk.blogspot.com/2013/01/tips-merawat-pakaian-seragan-anda.html
http://www.valentinonapitupulu.com/pakaian-baju-seragam-article/40-cara-merawat-seragam-kantor-agar-awet-dan-tidak-lusuh
http://www.catalogs.com/info/education/work-uniform-care.html
http://forums.officer.com/t174603/

(kpl/rth)



READ MORE