GIRLS FASHION

Pakaian Unik Ala Tahun '90-an

Kamis, 7 Agustus 2014 21:06

Pakaian Unik Ala Tahun '90-an
Ilustrasi © Shutterstock




Kapanlagi.com - Kalian pernah memperhatikan film-film oldies atau film jadul tidak? Ada yang menjadi perhatian kalian tidak waktu kalian memperhatikan film-film maupun video klip oldies seperti The Beatles atau Michael Jackson?.

Kedua artis di atas merupakan artis yang populer pada era tahun 90-an. Tidak salah bahwa gaya rambut dan cara berpakaian The Beatles banyak ditiru orang. Fashion untuk cewek pada jaman itu pun tidak kalah unik lho gals. Berikut beberapa fashion yang unik di tahun 90-an yang mulai ngetrend kembali di tahun 2014 ini.

Pertama adalah tartan. Menurut laman wikipedia.org, tartan adalah sebutan bagi kemeja atau kaos yang memiliki motif kotak-kotak. Motif tartan ini sangat ngetrend pada era 90-an.

Pada tahun 2014 ini tidak hanya kemeja tartan yang mulai  ngetrend kembali. Celana pun sekarang banyak yang memiliki desain tartan atau kotak-kotak yang unik dan lucu.

Selain tartan, yang kedua adalah celana kulot. Celana untuk cewek ini berbentuk lebar pada bagian bawahnya dan celana ini memiliki panjang tiga perempat dari panjang kaki. Selain celana kulot, ada celana yang bernama unik yang sempat ngetop di era 90-an, yaitu celana kodok. Celana kodok ini hampir sama dengan celana kulot namun lebih ketat.

Nah, yang ketiga sekaligus yang paling populer adalah logo brand. Kalian para cewek banyak melihat di toko baju-baju distro kan kalau kaos-kaos bergambar logo-logo terkenal seperti merk atau pemusik serta artis banyak dijual. Ya, kaos bergambar logo-logo ini sempat menjadi top trend pada era tahun 90-an. Dan sepertinya nih, sampai kapanpun juga gak bakal mati kaos kayak yang beginian. Ya nggak Gals?

http://en.wikipedia.org/wiki/Tartan
http://www.bbc.com/news/uk-england-17667524

oleh : valerianus andrew (kpl/rth)



READ MORE